RAGAM PERAWATAN KECANTIKAN KULIT MENGGUNAKAN BUNGA DANDELION

Berbagai Manfaat Kecantikan Bunga Dandelion. Dandelion atau Taraxacum adalah bunga liar atau tumbuhan yang berasal dari Amerika Utara dan Eurasia. Di beberapa wilayah Indonesia, sebagian masyarakatnya mungkin lebih mengenal bunga dandelion dengan nama bunga randa tapak. Pada awal abad ke-10, dandelion digunakan oleh seorang dokter Arab untuk tujuan pengobatan. Kemudian tumbuhan liar ini banyak dibudidayakan di Eropa dan Asia. Lihat juga MANFAAT PEPPERMINT OIL UNTUK PERAWATAN KULIT DAN RAMBUT

RAGAM PERAWATAN ECANTIKAN KULIT MENGGUNAKAN BUNGA DANDELION

Nama Dandelion diambil dari Bahasa Prancis, yang memiliki arti gigi singa. Daun dandelion adalah makanan bersifat rendah lemak dan karbohidrat, namun merupakan salah satu sumber nabati yang paling kaya akan beta karoten yang memproduksi vitamin A. Dandelion juga merupakan sumber serat, kalium, zat besi, kalsium, magnesium, fosfor, tiamin, folat, riboflavin, serta vitamin C, D, E, dan K.

Selain untuk pengobatan, bunga yang juga kaya akan kandungan mineral ini ternyata pun menyimpan banyak manfaat kecantikan.

Merangsang produksi kolagen

Dandelion merupakan bunga yang kaya akan kandungan anti-oksidan. Bunga ini memiliki kemampuan untuk merangsang produksi kolagen pada kulit berkat kandungan Vitamin C dan E yang dimilikinya. Selain itu, kandungan ini juga diketahui sangat bermanfaat untuk mencegah efek buruk dari radikal bebas yang mengakibatkan timbulnya tanda-tanda penuaan dini.

Menjaga kelembapan kulit

Bunga Dandelion mengandung berbagai mineral yang menyimpan berbagai manfaat kecantikan, salah satunya untuk membantu memberikan hidrasi pada kulit. Jika Anda rutin menggunakan produk skin care berkandungan dandelion, jangan heran jika kulit akan senantia terjaga kelembapan dan hidrasinya. Selain itu, beberapa kandungan mineral yang ada dalam bunga ini juga dapat memperbaiki kerusakan yang terjadi pada jaringan tisu kulit.

Mencegah infeksi pada kulit

Selain kaya akan kandungan mineral dan vitamin, dandelion juga mengandung polifenol yang bersifat sebagai anti-inflamasi. Zat inilah yang dapat membantu mencegah terjadinya infeksi kulit. Tak hanya itu saja, menurut situs The Best Organic Skin Care, bunga ini juga memiliki zat antibakteri untuk mengobati penyakit kulit yang disebabkan oleh infeksi mikroba atau jamur.

Mengurangi pertumbuhan jerawat

Salah satu penyebab timbulnya jerawat adalah meningkatnya jumlah racun di dalam tubuh. Menurut sebuah studi, meminum teh bunga dandelion dapat membantu mengeluarkan racun-racun dari dalam tubuh. Hal ini dikarenakan, dandelion memiliki kandungan Fitronutrien yang berfungsi untuk membantu tubuh dalam mengeluarkan tumpukan racun melalui sistem pencernaan.

Mengatasi masalah kekusaman

Kandungan Fitronutrien dalam bunga dandelion tak hanya sekadar bisa dimanfaatkan untuk detoksifikasi kulit dan tubuh, tapi juga bermanfaat untuk melenyapkan sel-sel kulit mati. Selain itu, menurut sebuah penelitian, ekstrak dandelion juga bisa membantu untuk meregenerasi sel kulit dan menyamarkan noda hitam pada wajah. Dengan begitu, kulit pun akan terbebas dari masalah kekusaman.

0 Response to "RAGAM PERAWATAN KECANTIKAN KULIT MENGGUNAKAN BUNGA DANDELION "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel