SEMBUHKAN JERAWAT DENGAN METODE ACNE FACE MAPPING

Penyebab Jerawat Berdasarkan Acne Face Mapping. Berdasarkan pengobatan tradisional china, diyakini bahwa posisi jerawat dan kesehatan memiliki hubungan yang erat. Posisi tertentu jerawat pada wajah menunjukkan penyebab munculnya jerawat dan hubungannya dengan kesehatan tubuh. Teori ini dikenal dengan istilah “Face Mapping”. Lihat juga 5 KANDUNGAN SKINCARE YANG DAPAT MEMICU FUNGAL ACNE

SEMBUHKAN JERAWAT DENGAN METODE ACNE FACE MAPPING

Ketika praktik ini pertama kali dikembangkan ribuan tahun yang lalu, lokasi noda pada wajah membantu dokter mendiagnosis masalah kesehatan internal. Saat ini, praktik itu masih dapat digunakan untuk membantu memusatkan perhatian pada faktor-faktor yang berhubungan dengan kesehatan atau gaya hidup yang mungkin menyebabkan berjerawat.

Jerawat merupakan salah satu masalah kulit yang cukup sering dialami perempuan. Penyebabnya pun beragam, mulai dari penggunaan skin care yang tidak cocok hingga kurang rutin melakukan eksfoliasi. Selain disebabkan oleh faktor eksternal seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, jerawat juga dapat muncul akibat adanya gangguan kesehatan pada tubuh.

Untuk mengetahuinya, Anda bisa melihat dari acne face mapping berikut ini:

1. Dahi: Pencernaan

Jerawat yang muncul di area dahi dapat disebabkan oleh masalah sistem pencernaan. Lebih spesifik lagi, area atas kening yang dekat dengan hair line berhubungan dengan kandung kemih, sedangkan area bawah jidat yang dekat dengan alis berhubungan dengan alis. Dilansir dari annmariegianni.com, berikut ini adalah 7 hal yang menyebabkan munculnya jerawat di area dahi, berikut solusinya:

- dehidrasi ringan
Solusi: konsumsi air yang cukup, kurangi konsumsi minuman dengan kandungan kafein
- ketidakseimbangan bakteri
Solusi: konsumsi makanan atau suplemen dengan kandungan probiotik yang tinggi
- konsumsi makanan berlemak dan berminyak secara berlebih
Solusi: lakukan diet dengan mengonsumsi makanan sehat dan kaya serat, serta kurangi fast-food
- konsumsi gula berlebih
Solusi: kurangi konsumsi gula dan ganti minuman manis kamu dengan infused water
- pencernaan tidak lancar
Solusi: konsumsi makanan kaya serat dan kunyah makanan perlahan
- konsumsi alkohol berlebih
Solusi: batasi konsumsi alkohol
- kurang tidur
Solusi: tidur selama 7-8 jam perhari dan pastikan tidur kamu berkualitas

2. T-Zone: Hati

Penyebab yang paling umum dari munculnya jerawat pada area t-zone adalah masalah pada organ hati. Saat organ ini melakukan pekerjaannya, yaitu menyaring racun, dengan terlalu keras, hati dapat mengalami stres. Hal ini dapat dipicu oleh konsumsi alkohol, makanan olahan, kafein, maupun zat kimia seperti pestisida. Untuk mencegah timbulnya jerawat pada area ini, pastikan untuk konsumsi makanan utuh yang minim proses dan bersifat organik. Jangan lupa juga untuk konsumsi suplemen atau vitamin yang baik untuk detoksifikasi.

3. Hidung: Tekanan Darah

Hidung memiliki hubungan langsung dengan jantung. Maka itu, jerawat yang muncul di area hidung bisa dikaitkan dengan adanya masalah pada jantung. Mulai dari, tekanan darah yang tinggi, kadar kolesterol yang tinggi, konsumsi lemak jahat secara berlebih, tingkat stres yang tinggi, dan konsumsi alkohol yang berlebih. Untuk mencegah hal ini, kamu bisa melakukan beberapa hal, seperti meditasi, mengonsumsi makanan dengan kandungan lemak esensial, serta mengonsumsi suplemen minyak ikan.

4. Pipi: Sistem pernapasan

Timbulnya stres pada sistem pernapasan dapat menyebabkan munculnya jerawat pada area pipi. Ada beberapa hal yang dapat menyebabkan sistem pernapasan menjadi stres, mulai dari udara yang beracun, kebiasaan merokok, hingga kurang olahraga. Selain akibat faktor eksternal, alergi dan asma juga bisa menjadi penyebabnya. Untuk mencegah jerawat di area pipi, mulailah dengan mengonsumsi vitamin yang baik untuk kulit dan tubuh, seperti vitamin C, A, dan E. Jangan lupa juga untuk melindungi diri kamu dari paparan polusi dengan menggunakan masker.

5. Dagu: Hormon

Area dagu dan rahang berhubungan dengan hormon dan organ reproduksi. Jika kamu mengalami masalah jerawat di area ini ada beberapa kemungkinan penyebabnya, yaitu:

- perubahan hormon alami: pubertas, menstruasi, kehamilan, menopause
- perubahan hormon lainnya : ketidakseimbangan hormon akibat penyakit, diet, stres, atau kurang tidur
- masalah dengan organ reproduksi: PCOS, endometriosis
- masalah pencernaan: konsumsi alkohol dan lemak jahat dalam jumlah berlebih


Untuk mengetahui masalah mana yang dialami, lebih baik periksakan pada dokter ahli, karena bisa saja ada kondisi medis yang perlu ditangani terlebih dahulu. Setelah itu, jaga keseimbangan hormon tubuh dengan rutin berolahraga, menghindari stres, tidur yang cukup, atau lakukan detoksifikasi.

0 Response to "SEMBUHKAN JERAWAT DENGAN METODE ACNE FACE MAPPING"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel