TIPS MENGATASI KULIT KASAR DI AREA KETIAK


Ini Caranya Mengatasi Kulit Kasar Berbintil di Ketiak. Kulit ketiak yang kasar dan berbintil-bintiil seperti kulit ayam tentu mengurangi kesempurnaan penampilan wanita. Umumnya kulit ketiak yang kasar atau sering disebut dengan chicken skin ini disebabkan karena kebiasaan bulu ketiak dicabuti. Baca juga TIDAK POPULER, TAWAS TERNYATA BERMANFAAT UNTUK KECANTIKAN

TIPS MENGATASI KULIT KASAR DI AREA KETIAK

Selain mencukur, penggunaan deodoran yang tidak cocok untuk kulit ketiak juga bisa menjadi salah satu penyebab iritasi pada kulit ketiak. Hal ini bisa berakibat gatal pada ketiak, kulit yang kasar dan juga beruntusan.

Lalu, bagaimana cara bikin agar kulit ketiak mulus lagi? Ini saran dari dermatologis.

Eksfoliasi Secara Rutin
Bukan cuma wajah yang butuh eksfoliasi, tapi ketiak juga. Mengelupas sel kulit mati dan sisa-sisa deodoran bisa mengurangi peradangan di kulit ketiak. Direkomendasikan pakai handuk lembut dan mild scrub untuk secara lembut menggosok ketiak ke satu arah. Namun jangan digosok dengan keras, karena itu akan menyebabkan abrasi kulit dan justru bikin kulit ketiak menghitam. Lakukan tiap seminggu sekali, di hari yang sama.

Pakai Sabun yang Lembut
Kulit di ketiak itu tipis dan super sensitif. Jadi kalau Anda membersihkannya menggunakan sabun badan yang kasar, kulit ketiak bakal kering, gatal-gatal, dan meradang. Jadi, disarankan untuk beralih ke sabun yang tidak mengandung pewangi, alkohol, dan bersifat melembutkan serta melembabkan.

Pakai Toner dan Serum yang Mengandung Exfoliant
Toner dan serum yang mengandung exfoliant seperti retinol atau glycolic acid itu bisa mengelupas lapisan teratas kulit, tanpa harus digosok-gosok seperti scrub. Jadi, produk ini jelas bisa mencegah chicken skin. Namun, tetap harus ingat bahwa kulit ketiak itu tipis dan super sensitif, dibandingkan dengan kulit wajah. Jadi, pakainya harus hati-hati dan dibawah pengawasan dermatologis.

Untuk Hasil Instan dan Jangka Panjang, Coba Laser
Coba diode laser hair removal. Hanya dalam satu sesi, pertumbuhan bulu ketiak bisa sangat berkurang. Selain itu, perawatan eksfoliasi seperti mikrodermabrasi atau chemical peeling juga bisa membantu bikin kulit ketiak mulus kembali. Bonusnya, kulit ketiak juga jadi lebih putih.


0 Response to "TIPS MENGATASI KULIT KASAR DI AREA KETIAK"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel