ARBUTIN, KANDUNGAN SKINCARE UNTUK MENCERAHKAN KULIT AMAN BAGI PEMILIK KULIT SENSITIF

Serba Serbi Arbutin, Kandungan Skincare yang dapat Mencerahkan Kulit. Untuk pengguna skincare yang berasal dari Jepang, Anda pasti sudah sering melihat tulisan arbutin, alpha arbutin atau beta arbutin di kemasan-kemasannya. Arbutin adalah kandungan skincare yang juga bahan pencerah kulit yang lembut, namun kuat. Arbutin secara alami berasal dari daun beberapa tanaman, termasuk bearberry, blueberry, cranberry, dan pohon pir.  Baca juga SERBA-SERBI ASAM KOJIC, KANDUNGAN DALAM KOSMETIK YANG DAPAT MENCERAHKKAN KULIT

ARBUTIN, KANDUNGAN SKINCARE UNTUK MENCERAHKAN KULIT AMAN BAGI PEMILIK KULIT SENSITIF

Arbutin sejatinya terdiri dari dua jenis, yaitu alpha arbutin dan beta arbutin. Meski begitu, alpha arbutin merupakan jenis arbutin yang paling murni dan lebih efektif dalam mencerahkan kulit. Sifatnya yang mudah larut dalam air juga membuatnya cepat terserap di kulit saat digunakan sebagai skincare.

Arbutin dapat menghambat enzim yang disebut tirosinase yang bertanggung jawab untuk produksi pigmen di kulit. Tirosinase meningkat dengan paparan sinar matahari dan karena Arbutin dapat memblokir tirosinase, ia bekerja untuk mencegah pembentukan bintik-bintik dan memudarkan yang sudah ada, jika digunakan secara konsisten dan benar.

Fungsi utama arbutin adalah sebagai kandungan yang bisa mencerahkan dan meratakan kulit secara efektif, namun lebih aman dibandingkan saudaranya yaitu hydroquinon. Arbutin adalah turunan dari hydronquinon, yang jika digunakan dalam jangka waktu panjang bisa merusak kulit. Sedangkan arbutin, hanya mencegah pertumbuhan tyrosinase, jadi memang cara bekerjanya tidak seagresif hydroquinon.

Selama digunakan dalam kadar konsentrasi yang tidak berlebihan, penggunaan alpha arbutin untuk wajah tergolong aman dan tidak menimbulkan efek samping.

Berkat kelembutannya, Arbutin dapat digunakan dengan bahan lainnya dan bekerja sinergis dengan bahan pencerah lain, seperti asam kojat, asam traneksamat, dan vitamin C. Gunakan setiap hari, setelah kulit dibersihkan dan kombinasikan dengan kandungan skincare lainnya untuk mendapatkan hasil terbaik.



0 Response to "ARBUTIN, KANDUNGAN SKINCARE UNTUK MENCERAHKAN KULIT AMAN BAGI PEMILIK KULIT SENSITIF"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel