MANFAAT MINYAK MACADAMIA UNTUK PERAWATAN KECANTIKAN KULIT DAN RAMBUT

12 Manfaat Minyak Macadamia untuk Kecantikan. Macadamia, kacang yang berasal dari tanah Australia ini memiliki manfaat yang sangat banyak untuk kecantikan kulit dan rambut. Kacang dengan rasa yang sangat gurih dan renyah ini dipenuhi dengan antioksidan, asam lemak esensial dan flavonoid. Minyak biji macadamia menjadi bahan favorit yang sering masuk dalam skin care anti aging. Sebagai referensi, baca juga MANFAAT KACANG PISTACHIO UNTUK PERAWATAN TUBUH DAN KULIT

MANFAAT MINYAK MACADAMIA UNTUK PERAWATAN KECANTIKAN KULIT DAN RAMBUT

 Minyak biji macadamia juga merupakan sumber asam palmitoleat (omega 7), salah satu antioksidan yang mendukung terbentuknya membran sel sehat yang melembabkan kulit. Minyak dari biji macadamia mirip dengan minyak alami dari kulit dan dapat menghidrasi kulit tanpa menyumbat pori-pori. Minyak macadamia juga non-komedogenik sehingga cocok bagi kamu yang memiliki kulit rawan jerawat.

Manfaat minyak biji kacang macadamia bagi kulit:

1. Mencegah kerutan dan garis-garis halus
Seiring bertambahnya usia, asam palmitoleat di kulit kita berkurang dan membuat kulit semakin kendur. Minyak kacang macadamia secara konsisten mengembalikan asam palmitoleat yang hilang sehingga menjaga kulit tampak kenyal dan awet muda.

2. Melawan jerawat
Sifat anti-inflamasi minyak macadamia menenangkan jerawat yang meradang dan membantu mengurangi munculnya jerawat. Karena mudah menembus ke dalam kulit tanpa meninggalkan rasa berminyak, minyak kacang macadamia juga dapat digunakan untuk melembabkan kulit yang cenderung berjerawat.

3. Membantu menyamarkan bekas luka
Dalam minyak macadamia, ada tiga asam lemak: linoleat, oleat dan palmitoleat yang sangat baik untuk kulit. Ketiganya memelihara kulit dan mempercepat proses penyembuhan bekas luka sehingga pudar lebih cepat.

4. Menyeimbangkan kulit berminyak
Minyak macadamia paling cocok digunakan pemilik kulit berminyak karena dapat menyeimbangkan dan mengontrol produksi minyak di kulit.

5. Membersihkan kulit dengan lembut
Minyak macadamia memiliki konsistensi yang relatif ringan, dibandingkan dengan minyak lainnya seperti minyak zaitun. Karenanya, minyak macadamia dapat digunakan sebagai bahan cleansing oil yang bekerja dengan baik dalam memurnikan kulit.

6. Meredakan kulit yang terbakar matahari
Kulit yang terbakar sinar matahari dapat segera mereda karena kandungan asam lemaknya yang anti-inflamasi sehingga dapat meringankan rasa sengatan matahari.

7. Melembabkan kulit
Mengandung keseimbangan sempurna asam lemak esensial seperti asam oleat, linoleat dan palmitoleat, salah satu manfaat kulit minyak kacang macadamia terbaik adalah sifat melembabkan kulit. Asam lemak ini menyehatkan kulit, membantu memerangi serpihan kering dan mengunci kelembapan.

8. Memiliki SPF alami
Tidak banyak minyak yang memiliki kandungan SPF alami. Minyak macadamia memiliki SPF sekitar 6 hingga 8 dan juga mengandung senyawa asam sinamat yang dikenal karena sifat perlindungan sinar matahari alami.

9. Melembutkan kulit yang kasar
Asam linoleat dalam minyak kacang macadamia sangat efektif untuk melembabkan kulit dan menjaganya tetap lembut dan kenyal. Kulit jadi terhindar dari mengelupas, kering, dehidrasi, dan kasar.

10. Meredakan eksim dan peradangan kulit lainnya
Khasiat anti-inflamasi minyak macadamia dapat menenangkan kulit yang teriritasi. Gunakan minyak kacang macadamia untuk melembabkan eksim yang kasar, kering dan juga mengurangi rasa gatal.

11. Mencegah Rambut Kering
Kacang macadamia mengandung palmitoleic acid yang merupakan lemak tak jenuh tunggal yang dapat mempengaruhi produksi sebum di kulit kepala. Kandungan ini dikenal baik untuk melembapkan, menghaluskan, serta merawat rambut yang kering dan kasar. Anda bisa menyampurkan sedikit minyak kacang macadamia pada kondisioner atau mengoleskannya langsung pada batang rambut. Maksimalkan ritual ini dengan menyelipkan sedikit pijatan ringan di kulit kepala guna merangsang pertumbuhan rambut dan menjaga kilau alaminya.

12. Mencegah Kerusakan Rambut
Menurut para ahli, minyak kacang macadamia dapat menjaga rambut dari berbagai kerusakan. Kandungan yang ada di dalamnya mampu menembus folikel rambut serta membantu meningkatkan kekuatan dan elastisitas rambut. Jika rutin melakukan perawatan dengan minyak kacang macadamia, rambut akan tampak lebih sehat dan tidak mudah rontok.

0 Response to "MANFAAT MINYAK MACADAMIA UNTUK PERAWATAN KECANTIKAN KULIT DAN RAMBUT"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel