TEKNIK DRY BODY BRUSHING UNTUK DETOX KULIT Detoksifikasi Kulit Langganan Selebriti Dunia

Dry Body Brushing. Teknik dry body brushing merupakan perawatan kulit tubuh yang digemari oleh para selebriti. Teknik Dry Brushing ini memfokuskan detoxifikasi langsung pada kulit kita dan menstimulasi organ-organ tubuh lain karena memberikan pemijatan yang lembut secara internal.


Dry body brushing dilakukan saat kulit dalam keadaan kering. Biasanya dilakukan sebelum mandi. Teknik ini dilakukan dengan menyikat tubuh menggunakan sikat khusus. Sikat yang cukup baik digunakan adalah yang berbulu halus, alami dan bagian gagang yang panjang.

Dry body brushing ini bertujuan untuk mengeksfoliasi sel-sel kulit mati, sehingga kulit terlihat lebih sehat. Beberapa manfaat lain dari dry body brushing ini adalah dapat mengurangi selulit, meningkatkan kekebalan tubuh, meningkatkan sirkulasi darah, detoksifikasi untuk kulit, serta membersihkan pori-pori.

Dry body brushing juga dapat meningkatkan fungsi getah bening. Getah bening dalam tubuh kita mengandung sel darah putih yang memengaruhi sistem imun kita. Sirkulasi darah yang kurang lancar menandakan getah bening tidak berfungsi baik, itu sebabnya Anda mengalami selulit, varicose veins (pembuluh membesar) dan sistem imun menurun.

Bakteri, racun, dan sisa pembuangan yang ada dalam tubuh kita terfiltrasi oleh getah bening. Dengan dry body brushing bakteri dapat dimusnahkan.

Berikut ini cara melakukan dry body brushing:
- Lalukan saat tubuh masih dalam keadaan kering, atau sebelum mandi.
- Selalu sikat ke arah jantung untuk meningkatkan aliran getah bening.
- Saat melakukannya pertama kali mungkin akan terasa tidak nyaman karena bulu terasa kaku. Namun lama-kelamaan akan terasa lebih rileks.

- Mulailah dari kaki. Jangan lupa sikat telapak kaki. Lalu sikat tungkai kaki menuju ke arah jantung.
- Sikat dengan gerakan memutar di sekitar lutut.
- Sikat juga bagian bokong dan paha bagian dalam.

- Sikat bagian depan badan, bagian samping, dan punggung bawah, naik menuju ke arah jantung.
- Sikat perut Anda searah jarum jam di sekitar pusar
- Sikat tangan dan lengan, dimulai dengan tengan menuju ke pundak.

- Sikat bagian punggung atas dan pundak.
- Sikat dengan gerakan searah jarum jam di bagian sekitar dada Anda (tidak bagian putting, tapi hanya bagian besar dada).
- Jangan sikat bagian kulit Anda yang luka, lebam, atau mengalami varicose veins.

Perlu diperhatikan, jangan sikat wajah karena sikat ini terlalu kasar. Jika ingin menyikat wajah, gunakan sikat dengan bulu yang lebih lembut.

Proses ini memakan waktu 5-15 menit. 5 menit setiap hari, atau 15 menit seminggu sekali. Mandilah setelah melakukan dry brush.

Jangan lupa, bersihkan sikat Anda dari sel kulit mati Anda dengan mencucinya dengan sabun. Setelah dua minggu, mungkin Anda tidak perlu lagi menggunakan banyak lotion karena sel kulit mati sudah terangkat.

Dry Body Brush dapat dibeli di beberapa apotik atau beauty shop ternama.

0 Response to "TEKNIK DRY BODY BRUSHING UNTUK DETOX KULIT Detoksifikasi Kulit Langganan Selebriti Dunia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel