TREATMENT KECANTIKAN YANG HARUS DIHINDARI PASCA FACIAL

8 Hal yang Harus Dihindari Usai Facial. Perawatan facial memiliki banyak manfaat bagi kulit wajah. Tidak hanya memanjakan kulit, facial membuat kulit wajah lebih bersih dan lebih lembap.


Agar perawatan facial tidak sia-sia, Anda sebaiknya memperhatikan hal-hal berikut ini usai facial.

1. Eksfoliasi
Setelah facial sebaiknya Anda tidak melakukan eksfoliasi, karena akan membalikkan efeknya pada kulit. Saat facial, terapis kecantikan akan mengeskfoliasi kulit dengan baik, sehingga kotoran dam debu dapat keluar dengan mudah. Jika berlebihan melakukan eksfoliasi dapat merusak sel-sel kulit dan meninggalkan bekas yang kasar pada kulit, serta membuat kulit dehidrasi.

2. Waxing
Segera setelah wajah facial hindari melakukan waxing. Lapisan paling atas dari kulit cukup lembut dan sensitif, Anda harus sangat berhati-hati saat waxing wajah. Lilin panas yang digunakan saat waxing sangat agresif bagi kulit.

3. Threading
Seperti waxing, Anda juga harus menghindari threading karena dapat memicu peradangan dan gatal-gatal pada kulit. Bagi kebanyakan orang, threading sangat menyakitkan jadi sebaiknya tidak dilakukan saat kulit dalam kondisi segar dan lembut.

4. Sinar matahari
Facial dapat menyingkirkan tanda-tanda penuaan dan merawat kulit kecokelatan akibat paparan sinar matahari. Paparan sinar matahari setelah facial dapat merusak kulit, karena pori-pori lebih terbuka jadi kemungkinan sinar UV menembus jauh ke dalam kulit meningkat.

5. Botox
Menurut para ahli, jika botox dilakukan setelah facial dapat menyebabkan jerawat, kemerahan, peradangan serta infeksi pada wajah. Lebih baik jika botox tidak dilakukan 72 jam setelah facial.

6. Produk baru
Hindari menggunakan krim atau scrub baru pada wajah karena ada kemungkinan krim bereaksi dengan kulit, yang dapat memunculkan masalah baru pada kulit. Apalagi jika dipakai pada kulit dalam kondisi radang. Tunggu setidaknya sampai tiga hari setelah facial untuk dapat mencoba krim atau scrub baru.

7. Peeling berbahan kimia
Menggunalan peeling berbahan kimia seperti Vitamin C atau ekstrak buah setelah facial dapat membuat kulit meradang atau iritasi dengan mudah. Sebaiknya hindari menggunakan peeling berbahan kimia 36 jam sebelum facial.

8. Jangan melakukan sauna
Kulit wajah Anda sudah menjalani proses steam saat facial, dibersihkan dan diberi krim yang mengandung nutrisi penting bagi kecantikan dan kesehatan kulit wajah. Semua itu akan hilang percuma ketika masuk ruang sauna.

0 Response to "TREATMENT KECANTIKAN YANG HARUS DIHINDARI PASCA FACIAL "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel