EVENING PRIME ROSE MERAWAT KESEHATAN KULIT, RAMBUT HINGGA KUKU

Mengenal Evening Primrose Oil untuk Perawatan Kulit, Kuku dan Rambut. Evening primrose oil yang diekstrak dari biji bunga evening primrose, memiliki banyak manfaat yang tidak hanya bagus untuk tubuh Anda, tapi juga mampu menjaga kecantikan kulit Anda. Evening primrose oil memiliki bahan aktif utama asam gamolenic yang 100 persen anti inflamasi dan super menghidrasi kulit. Lihat juga MANFAAT BUNGA CHAMOMILE UNTUK MENGATASI MASALAH KULIT

EVENING PRIME ROSE MERAWAT KESEHATAN KULIT, RAMBUT HINGGA KUKU

Tidak hanya mampu mencegah kerutan serta jerawat, EPO juga memiliki tingkat comedogenic rendah di angka 2, yang berarti minyak ini aman digunakan untuk Anda yang memiliki kulit acne prone.

Tanaman liar yang mempunyai nama latin Oenothera Biennis ini awalnya banyak tumbuh di wilayah Amerika Utara. Evening primrose banyak ditemukan pada area-area bebatuan, berpasir atau wilayah yang banyak mendapatkan sinar matahari.

Berikut ini beberapa manfaat Evening primrose oil:

1. Melembapkan kulit
Minyak esensial ini dikenal sebagai pelembap yang sangat baik untuk kulit. Kandungan nutrisi penting dan lemak sehat yang terkandung di dalamnya tidak hanya mampu melembutkan kulit, namun juga akan membuat kulit Anda terlihat lebih muda dan segar.

2. Mengobati jerawat
Kandungan GLA pada EPO diyakini sanggup mengobati jerawat dengan cara mengurangi peradangan kulit dan mengurangi jumlah sel-sel kulit yang menyebabkan luka jerawat. Juga dapat membantu mengembalikan kelembapan kulit.

Berdasarkan penelitian tahun 2014, EPO dapat meringankan cheilitis, yaitu masalah kesehatan yang menyebabkan peradangan serta rasa sakit di bibir yang disebabkan oleh penggunaan obat jerawat isotretinoin.

Penelitian lain juga mendapati bahwa suplemen GLA mengurangi luka jerawat yang meradang maupun yang tidak.

3. Mengatasi eczema
Kondisi kulit yang ditandai dengan kulit kering, gatal, bengkak dan kasar bisa menjadi pertanda bahwa Anda mengalami eczema. Kondisi kulit yang tidak menyenangkan ini dapat dibantu dengan minyak evening primrose yang dioleskan pada kulit.

4. Menutrisi kuku
Jika Anda ingin memiliki kuku yang sehat, minyak esensial evening primrose bisa menjadi pilihan. Asam lemak LA dan GLA mampu menutrisi kuku dan mencegahnya mudah patah. Anda hanya perlu mengoleskan minyak ini pada kuku setiap malam.

5. Mencerahkan bintik hitam
Minyak evening primrose dikenal mampu mencerahkan kulit dan mengurangi hiperpigmentasi atau bintik hitam. Caranya, campurkan minyak argan dan minyak primrose dalam jumlah yang sama serta tambah dengan beberapa tetes perasan lemon. Oleskan pada daerah yang bermasalah agar warna kulit lebih merata.

Secara umum EPO dianggap aman untuk digunakan dalam jangka pendek, tapi keamanannya dalam jangka panjang masih belum dipastikan. Untuk mendapatkan manfaat evening primrose oil tanpa efek samping negatif, sebaiknya selalu konsumsi dalam dosis terendah. Jika Anda mulai mengalami efek samping yang tidak biasa dan terus terjadi, hentikan penggunaan dan temui dokter Anda.

0 Response to "EVENING PRIME ROSE MERAWAT KESEHATAN KULIT, RAMBUT HINGGA KUKU "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel