Tuesday, June 26, 2018

INI DIA ANEKA MINYAK RAMBUT ALAMI YANG SEDANG POPULER

Daftar Minyak Rambut Alami yang Sedang Populer. Sejak dulu, ramuan alami berupa minyak menjadi bagian dari perawatan rambut. Selain minyak kemiri dan urang aring yang telah lama digunakan, kini muncul aneka minyak rambut yang juga sangat bermanfaat. Baca juga TIPS MEMILIH PENUMBUH RAMBUT YANG TEPAT

INI DIA ANEKA MINYAK RAMBUT ALAMI YANG SEDANG POPULER

Anda dapat menggunakannya setiap hari atau saban minggu sebagai conditioner. Caranya dengan mengoleskan dari ujung rambut hingga kulit kepala.

Berikut beberapa minyak rambut berbahan organik dan dari tumbuh-tumbuhan yang saat ini sedang populer.

1. Minyak kelapa
Minyak kelapa sudah biasa digunakan oleh masyarakat India bagian selatan. Banyak wanita di sana menggunakan minyak kelapa untuk mempercantik rambut mereka. Selain mengandung antioksidan, minyak ini juga mengandung antibakteri yang baik untuk kulit dan rambut. Minyak kelapa biasanya lembut di tangan dan mudah digunakan. Anda bisa mengoleskan minyak kelapa di rambut Anda sebelum keramas. Rambut Anda akan terasa lebih lembut dan bersinar.

2. Minyak alpukat
Alpukat mengandung banyak asam lemak tak jenuh tunggal dan vitamin E yang dapat melembabkan dan melindungi rambut Anda. Dalam pemakaian sehari-hari Anda bisa menggunakan satu sendok teh minyak alpukat di pagi hari setelah keramas di malam sebelumnya. Rambut akan lembut, mengembang dan tidak gampang kusut. Minyak alpukat baik digunakan untuk rambut lurus dan bisa digunakan setiap hari.

3. Minyak rami (hemp oil)
Minyak rami banyak mengandung vitamin E. Minyak ini mencegah rambut bercabang dan dapat menguatkan rambut Anda. Mungkin rambut akan sangat berminyak jika menggunakan minyak ini. Maka ada baiknya jika minyak ini digunakan dalam jumlah yang sedikit. Minyak rami dapat melembabkan dan membuat rambut lembut. Minyak rami sangat baik digunakan bagi Anda yang memiliki rambut keriting dan bertekstur

4. Minyak zaitun
Minyak zaitun terkenal mengandung banyak unsur yang melembabkan rambut. Banyak perempuan menggunakan minyak yang cenderung berat ini sebagai perawatan conditioner. Dengan menggunakan minyak zaitun, rambut menjadi sangat bersinar, tidak kusut dan natural. Setiap tipe rambut bisa menggunakan minyak ini untuk deep condioning. Jika rambut Anda bertekstur, segera gunakan minyak zaitun.

5. Minyak almond
Minyak almond dapat digunakan sebagai obat yang efektif untuk rambut rontok dan juga dapat membantu meningkatkan kualitas rambut. Minyak ini dapat digunakan sebagai bahan dalam berbagai jenis masker rambut dan perawatan rambut lainnya. Anda dapat mencampur minyak ini dengan bahan-bahan lain, seperti minyak cendana atau minyak jeruk untuk membantu merawat rambut kering.

6. Minyak jarak
Ini adalah minyak yang memiliki sifat anti-jamur dan anti-bakteri yang dapat membuat kulit kepala dan rambut Anda jadi sehat. Minyak jarak juga melembapkan rambut dan membuat mereka terlihat lebih cantik.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon