6 MANFAAT KECANTIKAN DARI BUNGA SAFFRON

Manfaat Bunga Saffron bagi Kulit dan Rambut. Saffron berasal dari bunga Crocus Sativus yang dalam bahasa Arab disebut Zafaran. Awalnya, bunga ini dikenal sebagai bahan dapur dan pewarna makanan. Selain banyak mengandung manfaat untuk kesehatan saffron sangat bermanfaat untuk merawat kecantikan kulit. Lihat juga KAYA AKAN ZAT ANTI OKSIDAN, DAUN NEEM ATAU MIMBA AMPUH MENCEGAH PENUAAN DINI DAN MENGATASI JERAWAT

6 MANFAAT KECANTIKAN DARI BUNGA SAFFRON

Saffron memang mengandung banyak kalori, karbohidrat, protein, lemak dan non-korestrol. Kandungan serat makanan di dalamnya juga bermacam-macam seperti kalsium, tembaga, magnesium dan zinc.

Bunga Saffron dinilai sebagai bahan rempah-rempah termahal di dunia berdasarkan timbangan karena jumlah putiknya yang sangat sedikit. Pada 1 hektar tanaman bunga Saffron menghasilkan kurang lebih 5 kg bunga Saffron kering. Jadi wajar saja kalau harganya sangat mahal.

Mengurangi pigmentasi

Saffron juga dapat digunakan untuk mengurangi pigmentasi. Campurkan beberapa helai saffron dengan bubuk dan sedikit susu. Kunyit, yang juga merupakan bahan pemutih kulit akan bekerjasama dengan saffron untuk mengurangi pigmentasi. Pastikan anda mengaplikasikannya masker ini dua kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang baik.

Mencerahkan kulit

Untuk mendapatkan kulit halus dan cerah, kamu dapat mencampurkan 1 sendok teh bubuk kayu cendana, 2 hingga 3 helai saffron dan 2 sendok susu. Oleskan campuran tersebut setelah membersihkan wajah. Pijat menyeluruh dengan gerakan memutar pada kulit wajah dan biarkan hingga mengering (sekitar 20 menit).

Mengatasi jerawat dan noda wajah

Saffron dikenal memiliki kandungan antijamur yang membuatnya efektif sebagai pengobatan jerawat, noda dan komedo. kamu dapat mencampurkan 5-6 daun basil dengan 10-12 helai saffron. Oleskan pada wajah dan tunggu 10-15 menit, daun basil dikenal dapat menghilangkan bakteri penyebab jerawat dan saffron dapat mengatasi noda.

Mencegah rambut rontok

Kandungan antioksidan dalam saffron dikenal dapat mencegah rambut rontok dengan memperbaiki folikel rambut dan meningkatkan pertumbuhan rambut. kamu hanya perlu merendam beberapa helai saffron ke dalam susu. Jika perlu tambahkan akar manis yang juga dikenal untuk mencegah kerontokan rambut. Aduk sampai berbentuk masker cair dan oleskan ke kulit kepala. Biarkan selama 15 menit dan bilas dengan air dingin.

Menyamarkan lingkaran hitam di bawah mata

Campur air mawar, saffron, gula dan minyak kelapa lalu oleskan pada daerah bawah mata. Biarkan selama beberapa menit. Ini akan menyegarkan daerah bawah mata secara alami.

Melembutkan kulit

Anda pasti pernah melihat iklan krim yang mengandung saffron sebagai bahan untuk melembutkan kulit. Jangan khawatir Anda juga dapat membuatnya sendiri di rumah. Caranya ambil segenggam saffron dan campurkan dengan susu hingga menjadi pasta. Gunakan setiap hari maka Anda akan mendapatkan hasil terbaik.

0 Response to "6 MANFAAT KECANTIKAN DARI BUNGA SAFFRON"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel