MANFAAT TRANEXAMIC ACID DALAM PRODUK PERAWATAN KULIT

Tranexamic Acid, Kandungan Skin Care yang Kini Populer. Kandungan Acid atau zat asam pada produk kecantikan kini populer di dunia kecantikan, karena cukup dipercaya dalam mengatasi beberapa masalah kulit yang umum terjadi pada wanita, seperti kulit yang berjerawat, kusam, hiperpigmentasi, dan masih banyak lagi. Lihat juga SERBA SERBI KANDUNGAN LINOLEIC ACID DALAM PRODUK PERAWATAN KULIT

MANFAAT TRANEXAMIC ACID DALAM PRODUK PERAWATAN KULIT

Dari sekian jenis acid yang mungkin sudah familiar di telinga Anda, masih ada banyak jenis turunan acid yang namanya jarang terdengar, salah satunya tranexamic acid.

Tranexamic acid atau asam traneksamat sebetulnya sudah umum digunakan di dalam dunia medis. Asam ini biasanya digunakan sebagai obat untuk mengurangi atau menghentikan perdarahan yang terjadi pada pasien yang sedang menjalani operasi. Tranexamic acid bekerja dengan mendorong pembekuan darah agar mencegah kehilangan darah yang berlebihan pada pasien.

Penelitian lebih lanjut terkait tranexamic acid, ditemukan bahwa tidak seperti kebanyakan asam lainnya, jenis asam ini kinerjanya lebih maksimal jika dikombinasikan dengan penggunaan produk pencerah kulit lainnya, seperti vitamin C atau sunscreen favorit. Selain dapat meratakan warna kulit, tranexamic acid juga mampu mengatasi hiperpigmentasi, bekas jerawat, serta melasma karena kemampuannya yang dapat menghambat tirosinase, yaitu enzim yang merangsang produksi melanin pada kulit.

Berikut manfaat kandungan Tranexamic acid pada produk perawatan kulit.

1. Tranexamic acid dapat mencerahkan kulit wajah

Permasalahan kulit yang dekat dengan wanita Asia adalah kulit yang kusam dan tidak cerah. Oleh karena itu, banyak produk perawatan kulit menjanjikan hasil kulit yang lebih cerah. Tranexamic acid hadir untuk memenuhi kebutuhan akan kulit cerah tersebut.

2. Tranexamic acid mampu meratakan warna kulit

Selain menjadi kandungan yang dapat mencerahkan kulit, tranexamic acid juga mampu meratakan warna kulit. Awal mula tranexamic acid diketahui dapat meratakan warna kulit adalah pada tahun 1979 saat paramedis menggunakan tranexamic acid untuk menghentikan pendarahan darah, mereka menyaksikan kandungan ini dapat meratakan warna kulit setelah luka pasien tersebut sembuh.

Selanjutnya, tranexamic acid mulai digunakan sebagai kandungan skincare untuk mereka yang memiliki masalah kulit tidak merata.

3. Tranexamic acid mengobati berbagai penyakit kulit

Tranexamic acid adalah salah satu bentuk dari asam amino yang memberikan efek antiplasmin yang menekan produksi plasmin yang merupakan sebuah enzim yang menyebabkan inflamasi pada kulit. Skincare yang memiliki kandungan tranexamic acid tidak hanya membuat kulit lebih cerah, tapi juga dapat mengobati penyakit kulit di wajah seperti iritasi akibat jerawat dan melasma. Jadi, sebaiknya mulai pertimbangkan kandungan ini masuk ke dalam perawatan kulit sehari-hari.

4. Tranexamic acid melindungi kulit dari sengatan sinar matahari

Kemampuannya untuk meratakan warna kulit jika dipadukan dengan vitamin C dan sunscreen membuat tranexamic acid menjadi holy grail untuk Anda yang tinggal di wilayah beriklim tropis. Kombinasi ketiganya menjadi sun protection yang mampu melindungi kulit dari serangan UVA dan UVB secara menyeluruh. Anda tidak perlu takut kulit terkena iritasi akibat paparan sinar matahari dengan efek antiplasmin dalam tranexamic acid, kulit jadi terlindungi dari partikel bebas di lingkungan dengan vitamin C sebagai antioksidan dan kulit akan terlindungi dari sinar matahari dengan sunscreen.

5. Tranexamic acid menghilangkan bekas jerawat dan dark spots di wajah

Dark spots dan bekas jerawat akan sulit hilang jika menggunakan skincare yang tidak cocok untuk kulit dan jika terpapar sinar matahari. Hal ini terjadi karena produksi melanin yang berfungsi memberikan warna pada kulit. Namun, warna ini telah berubah menjadi dark spots dan membuat bekas jerawatmu menghitam. Selain dapat mencerahkan warna kulit, tranexamic acid juga mampu menghilangkan bekas jerawat dan dark spots yang membandel di wajah.

0 Response to "MANFAAT TRANEXAMIC ACID DALAM PRODUK PERAWATAN KULIT"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel