6 KESALAHAN MEMAKAI MASKER PEEL-OFF YANG SERING TERJADI

Tips Memakai Masker Peel-Off yang Tepat untuk Kulit Wajah. Penggunaan masker dalam rangkaian perawatan kulit menjadi hal utama agar kulit tetap sehat dan cantik. Salah satu jenis masker yang sekarang banyak digunakan adalah masker peel-off. Masker peel off maksudnya adalah masker yang dipakai pada kulit wajah kemudian dikelupas kembali setelah kering. Masker seperti ini cukup efektif mengangkat sel kulit mati, komedo, kotoran kulit, rambut wajah yang tidak diinginkan, memperbaiki warna dan tekstur kulit. Lihat juga INILAH 6 AKIBAT OVER EKSFOLIASI PADA KULIT

6 KESALAHAN MEMAKAI MASKER PEEL-OFF YANG SERING TERJADI

Masker peel off lebih melembapkan kulit wajah daripada masker biasa. Sebab selain mengangkat sel kulit mati, masker jenis ini juga memberi nutrisi pada kulit wajah.

Namun ada beberapa hal khusus yang harus diperhatikan dalam menggunakan masker peel-off. Meski Anda cenderung dan merasakan hasil secara instan setelah menghapusnya, Anda mungkin salah menggunakannya selama ini. Mulai dari lupa mengatur waktu, terlalu banyak menggunakan produk, atau menggunakan formula yang salah.

Berikut ini kesalahan umum dan beberapa tips menerapkan (dan menghapus) masker peel off dengan benar.

1. Terlalu sering menggunakan
Masker peel off kadang sebagai salah satu cara untuk meredakan stres. Tapi sebaiknya jangan terlalu sering menggunakannya apapun jenis kulit Anda. Batasi saja hingga tidak lebih dari sekali seminggu. Masker peel-off unik karena membentuk film di atas kulit setelah pengeringan, menciptakan lapisan kohesif yang memungkinkan Anda untuk 'melepasnya. Tetapi jika Anda tidak menyisakan cukup hari di antara aplikasi, Anda mungkin akan menghadapi pengeringan yang berlebihan, kemungkinan iritasi, dan pori-pori tersumbat.

2. Tidak menyesuaikan dengan jenis kulit
Ada banyak jenis masker yang tersedia di toko kecantikan. Dari masker busa yang berbusa hingga yang dihilangkan secara magnetis, menemukan masker yang tepat untuk Anda bisa menjadi tugas yang menakutkan jika Anda melakukannya secara membabi buta. Jika Anda memiliki kulit kering, cari masker yang memiliki asam hialuronat atau gliserin. Untuk kulit berminyak akan mendapat manfaat dari tanah liat atau arang sebagai bahan sementara lidah buaya dapat membantu menenangkan kulit yang sensitif dan teriritasi.


3. Menggunakannya terlalu lama
Tak sedikit yang lupa menggunakan masker peel-off dalam waktu yang tepat. Anda harus berhati-hati meninggalkan produk terlalu lama karena dapat mengiritasi kulit, terutama jika Anda menggunakan masker dengan aroma khusus. Kebanyakan petunjuk di kemasan masker akan mengarahkan Anda untuk menghapus dengan lembut segera setelah kering (tetapi ketika mereka mengatakan dengan lembut, mereka benar-benar berarti dengan lembut).

4. Terlalu agresif
Memang ada sesuatu yang aneh dan memuaskan saat melepaskan masker peel-off. Kendalikan kegembiraan Anda dan melepaskan perlahan-lahan (mulai dari samping).

5. Menggunakan banyak masker
Jika Anda memiliki masalah perawatan kulit yang berbeda yang ingin Anda tangani, misalnya berminyak di area T, tapi pipi Anda cenderung kering, lebih efektif untuk mengganti masker peel off Anda setiap minggu daripada mencoba menangani dua masalah sekaligus. Anda tidak akan menghadapi risiko pencampuran masker, yang dapat menyebabkan pembakaran. Plus, waktu pengeringan bervariasi dan mungkin ada masalah membiarkannya terlalu lama.

6. Waxing atau Threading sebelumnya
Baik menggunakan masker dan waxing menghilangkan lapisan sel kulit mati, dan melakukan keduanya secara bersamaan dapat membuat kulit Anda terasa mentah dan sensitif. Hasilnya justru berpotensi mengekspos kulit Anda terhadap bakteri, yang mengarah munculnya jerawat, kemerahan, dan iritasi. Intinya, sisakan waktu yang cukup di antara perawatan kecantikan.

Pemakaian masker peel off untuk kulit kering sebaiknya menggunakan krim dengan partikel scrub. Sementara kulit normal dan berminyak disarankan untuk memakai masker peel off bentuk gel dengan partikel yang lebih besar.

0 Response to "6 KESALAHAN MEMAKAI MASKER PEEL-OFF YANG SERING TERJADI"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel