TIPS MERAWAT KECANTIKAN DI USIA 20 TAHUN Ritual Dasar Kecantikan Usia 20 Tahun

Cara merawat kecantikan kulit di usia 20 tahun. Memiliki kulit yang selalu sehat dan terawat adalah keinginan setiap orang. Namun hal itu tidak bisa didapatkan dengan seketika. Harus dimulai dari sejak uaia dini. Sebagai referensi, baca juga Perawatan kulit Usia Remaja dengan Cara Mudah

TIPS MERAWAT KECANTIKAN DI USIA 20 TAHUN Ritual Dasar Kecantikan Usia 20 Tahun

Usia 20 memang bisa disebut sebagai masa kejayaan dari kondisi kulit tersebut dan seharusnya pada usia tersebut Anda dapat menerapkan kebiasaan-kebiasaan positif yang dapat membuat kulit senantiasa sehat seiring pertambahan usia.

Berikut kebiasaan yang patut dilakukan sejak usia 20 tahun demi tampilan cantik dan sehat.

1. Gunakan sunscreen

Sinar matahari memang bisa berdampak buruk bagi kesehatan kulit. Agar kulit tetap terlindungi, penggunaan sunscreen merupaka ritual kecantikan wajib yang tak boleh terlewatkan. Usahakan untuk mengaplikasikannya 30 menit sebelum keluar rumah, sehingga kulit akan terlindungi secara sempurna.

2. Gunakan kacamata hitam

Bagi sebagian besar orang, kacamata mungkin hanya berfungsi sebagai aksesori penambah gaya semata dan membantu mata dari sinar matahari yang menyilaukan. Tapi ternyata, fungsi kacamata bukan hanya untuk menambah stylish gaya Anda, tapi juga bisa digunakan sebagai pelindung mata dari paparan sinar matahari yang mempu membuat area sekitar mata menimbulkan tanda penuaan.

3. Tepat mengatasi jerawat

Hal terpenting dalam menangani masalah jerawat adalah dengan merawatnya, bukan memencet jerawat itu. Jerawat yang dirawat tentu perlahan akan membaik, tapi sebaliknya, jika menangani jerawat dengan metode ektraksi paksa nantinya akan menimbulkan jaringan parut yang susah hilang di kulit Anda.

4. Hindari menggunakan makeup berlebih

Menggunakan riasan secara berlebih akan mempengaruhi kesehatannya. Bahkan hal ini akan berdampak jangka panjang. Di usia belia, cobalah untuk menggunakan riasan ringan dengan mengaplikasikan BB cream, gunakan concealer untuk menyamarkan ketidkasempurnaan pada kulit, serta aplikasikan loose powder agar wajah bebas kilap sepanjang hari.

5. Jangan lupa bersihkan wajah sebelum tidur

Banyak orang yang menyepelekan pentingnya membersihkan wajah sebelum tidur. Padahal, jika tidak dibersihkan, pori-pori kulit akan tersumbat dan membuat kulit menjadi kusam, timbul jerawat, sehingga akan sulit bagi kulit untuk beregenerasi. Oleh sebab itu, pastikan wajah bersih secara tuntas sebelum Anda istirahat di malam hari.

Jika kulit wajah tidak dirawat dengan tepat sejak usia 20-an, penuaan dini akan dengan cepat menyerang kulit cantik Anda!

Tak mau kan kulit Anda mengalami penuaan dini dan sudah terlihat tak segar dalam beberapa tahun ke depan? Oleh karena itu, pencegahan terhadap tanda penuaan perlu Anda lakukan sejak dini.

0 Response to "TIPS MERAWAT KECANTIKAN DI USIA 20 TAHUN Ritual Dasar Kecantikan Usia 20 Tahun"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel