Monday, October 16, 2017

3 KEBIASAAN INI BIKIN PORI_PORI MAKIN MEMBESAR

Penyebab Pori-pori Wajah Semakin Membesar. Masalah pori-pori wajah besar ini banyak dialami oleh jenis kulit perempuan Indonesia yang berada di iklim tropis. Mungkin kesalahan bukan terletak pada produk atau metode perawatan yang Anda lakukan, tapi kebiasaan yang jadi penyebab pori-pori wajah membesar.Baca juga 7 Cara Menyamarkan Pori-pori Wajah yang Membesar

3 KEBIASAAN INI BIKIN PORI_PORI MAKIN MEMBESAR

Berikut faktor pemicu membesarnya pori-pori di kulit wajah :

1. Anda tidak melakukan proses ekstraksi secara cukup
Teknik facial memang bisa membersihkan kotoran yang menyumbat di pori-pori, asalkan ditempuh dengan tangan dan teknik yang tepat. Pilihlah terapis atau beautician yang paham bagaimana membersihkan pori-pori dengan benar tanpa menyebabkan trauma kulit.

Jika Anda salah melakukan proses ekstraksi komedo atau pembersihan pori-pori, maka pelebaran ukuran pori akan terjadi secara permanen. Trauma pori bisa memperlebar jaringan parut yang berujung pada lekukan lebih dalam dari pori-pori itu sendiri.

2. Jerawat berlemak dan bernanah seperti jerawat remaja puber
Setiap orang tampaknya pernah mengalami masalah jerawat, apalagi kelompok usia remaja dan jenis kulit berminyak. Secara pasti, timbulnya jerawat adalah penyebab pori-pori wajah membesar. Meskipun jerawat atau kulit Anda tidak lagi memproduksi minyak, ukuran pori-pori wajah akan bisa membesar bila tak rutin melakukan perawatan peeling wajah.

3. Terlalu banyak mengenakan makeup untuk menutupi tapi malah menimbulkan radang
Bedak tabur atau padat sedikit demi sedikit akan menimbun lemak, minyak, dan kotoran yang membuat ukuran pori-pori wajah semakin membesar. Bedak, alas bedak, atau kosmetik, hanya akan menutupi kekurangan wajah tapi tidak berfungsi memperbaiki kondisi permukaan kulit wajah.

Munculnya pori-pori pada bagian wajah sebenarnya bukanlah masalah yang cukup serius. Meskipun begitu, dengan munculnya pori – pori besar di wajah kulit Kita akan lebih beresiko menyebabkan jerawat dan komedo.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon