4 LANGKAH TEPAT MEMBERSIHKAN MAKE UP AREA MATA

Tips Membersihkan Make Up di Area Mata. Tampil cantik dengan menggunakan make up jarang dilewatkan kaum wanita. Make up menjadi kebutuan utama untuk menyempurnakan penampilan. Namun, jangan sampai kita melewatkan ataupun salah dalam membersihkannya. Baca juga PENGGUNAAN MAKE UP DAN PEMBERSIHNYA PADA ANAK 3 Cara Membersihkan Make Up pada Anak

4 LANGKAH TEPAT MEMBERSIHKAN MAKE UP AREA MATA

Membersihkan make up perlu dilakukan agar wajah terhindar dari berbagai macam masalah kulit, seperti pori-pori tersumbat, komedo, jerawat hingga iritasi kulit.

Agar wajah tetap sehat dan bersih, kulit perlu mendapatkan perawatan ekstra. Berikut cara membersihkan riasan pada wajah, khususnya bagian mata.

1. Dahulukan mata
Sebelum membersihkan bagian wajah lainnya, pastikan bersihkan riasan mata terlebih dahulu. Ini karena banyak cleanser yang tidak mampu menghapus concealer dan foundation secara menyeluruh terutama pada mata dan hidung.

2. Hindari face wash
Hindari face wash untuk membersihkan riasan pada area mata. Face wash memiliki formula yang tidak dapat menghapus riasan khususnya untuk produk waterproof seperti maskara.

3. Gunakan remover
Make up remover yang terbuat dari oil based bisa mengangkat semua riasan yang menempel pada mata. Namun pastikan Anda memilih remover dengan tekstur ringan atau tidak terlalu berminyak.

4. Gunakan kapas
Gunakan kapas untuk menghapus seluruh make up. Anda juga bisa menggunakan kapas alami agar kulit tidak merasakan sakit atau perih saat membersihkan make up.

Jangan menggunakan kapas yang sama untuk membersihkan riasan pada kedua mata, karena bisa menimbulkan infeksi.

Perlu diingat, kulit di daerah mata lebih sensitif dibandingkan dengan daerah lainnya, jadi pilihlah produk yang aman.

0 Response to "4 LANGKAH TEPAT MEMBERSIHKAN MAKE UP AREA MATA"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel