Thursday, December 21, 2017

PENGGUNAAN MAKEUP DAN PEMBERSIHNYA PADA ANAK 3 Cara Membersihkan Riasan Muka Pada Anak

Tips Aman Menggunakan Pembersih Wajah pada Anak. Kosmetik saat ini bukan hanya digunakan oleh wanita dewasa saja. Anak-anak pun kini sudah mulai mengoleskan kosmetik di wajah, terutama saat tampil di acara pentas atau acara khusus. Baca juga HONEY SKIN, TREN KECANTIKAN BARU DARI KOREA Kulit Halus dan Segar Ala Wanita ala Wanita Korea

PENGGUNAAN MAKEUP  DAN PEMBERSIHNYA PADA ANAK 3 Cara Membersihkan Riasan Muka Pada Anak

Namun yang harus diperhatikan adalah kulit anak biasanya lebih sensitif dibanding kulit dewasa. Karenanya, orang tua harus sangat memperhatikan jenis makeup yang digunakan dan pembersih untuk menghilangkan kosmetik di wajah si kecil.

Karena, pembersih wajah ini kadang memiliki kandungan kimia yang bisa menyebabkan iritasi di wajah. Disarankan untuk produk-produk pengangkat makeup sebaiknya diberikan untuk 12 tahun ke atas.

Ada tiga cara membersihkan cat muka dan riasan dari wajah anak.

1. Tisu basah khusus untuk bayi bisa digunakan untuk tempat yang lebih sensitif, seperti kelopak mata.

2. Menggunakan minyak bayi juga dapat membersihkan wajah jauh lebih baik dibandingkan pembersih makeup. Biasanya, minyak bayi yang dituangkan di bola kapas dapat membersihkan wajah anak dengan cepat.

3. Menggunakan Vaseline adalah cara yang mudah untuk membersihkan wajah anak dari riasan. Cukup dioleskan, lalu dibersihkan menggunakan tisu atau handuk.

Orang tua juga dianjurkan untuk memberikan pelembap wajah anak sebelum menggunakan makeup karena akan sangat memudahkan proses pembersihan kelak.

Sebenarnya bahaya make up pada orang dewasa dan bagi anak terbilang hampir sama, namun akan jauh lebih berbahaya jika make up terlalu sering digunakan di wajah anak.

Selain faktor kulit wajah yang lebih sensitif, penyerapan zat kimia dari makeup yang tidak didukung sel imun yang memadai bisa jadi sangat berbahaya. Itulah mengapa Anda harus berhati-hati menggunakan makeup ataupun pembersihnya pada anak.

Sesekali mengoles lipstik ke bibir anak memang tidak akan berdampak fatal, tapi untuk jenis makeup lain yang menutupi kulit, seperti foundation, bedak, blush on, dan sebagainya, sebaiknya jangan digunakan kecuali hanya di kesempatan tertentu, misalnya pentas di sekolah.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon