10 LANGKAH MUDAH PERAWATAN DIRI AGAR TAMPAK AWET MUDA

10 Cara Agar Wajah Tampak Selalu Awet Muda. Tampilan terlihat awet muda menjadi keinginan semua orang. Bukan hanya dengan mengenakan pakaian agar terlihat lebih muda, Anda juga harus merawat wajah dan tubuh Anda. Sebagai referensi, baca juga KAYA ANTIOKSIDAN DAN VITAMIN A, MINYAK WORTEL (CARROT OIL) JADIKAN KULIT LEBIH KENCANG DAN AWET MUDA

10 LANGKAH MUDAH PERAWATAN DIRI AGAR TAMPAK AWET MUDA

Cara agar tampak awet muda ini berarti mencukupi kolagen, elastin, dan protein untuk menjaga kekencangan kulit wajah. Awet muda berarti tidak memiliki keriput dan wajah selalu nampak kencang bercahaya. Tidak terkecuali terhindar dari penyakit-penyakit berbahaya. 

Sebagian orang mungkin melakukan pola hidup sehat sebagai cara agar tampak awet muda. Namun, sayangnya tidak semua orang bisa melakukannya. Terutama bagi yang aktivitas kesehariannya terlalu padat. 

Berikut beberapa langkah yang dapat Anda lakukan agar wajah tampak awet muda

Konsumsi Lebih Banyak Lemak 

Mengonsumsi lebih banyak lemak adalah cara agar tampak awet muda. Lemak yang dimaksud, yakni lemak sehat seperti lemak omega-3. Lemak ini bisa didapat dari ikan salmon, kenari dan biji-bijian. 

Mengonsumsi lemak ini akan membantu menstabilkan susasana hati. Selain itu, mempertahankan kekuatan tulang dan membantu mencegah tanda-tanda penuaan. 

Omega-3 juga meningkatkan kemampuan enzim tubuh untuk menarik lemak keluar dari penyimpanan -dari pinggul kamu dan menggunakannya sebagai energi

Konsumsi Jus Delima 

Mengonsumsi jus delima bisa dijadikan sebagai cara agar tampak awet muda. Jus delima telah terbukti dapat menurunkan kolesterol dan tekanan darah. Sehingga kemungkinan aterosklerosis dan penyakit Alzheimer mudah dihindari. Jus delima juga dapat melindungi kulit dari kerusakan sinar UV sebagai penyebab penuaan dini. 

Buah asli Tibet yang memiliki 500 kali lebih banyak vitamin C jeruk. Buah ini memiliki sumber karotenoid paling banyak. Zat besinya juga lebih banyak daripada bayam. Mengandung asam amino, kalsium, magnesium, seng, selenium, vitamin B1, B2, B6, dan E. 

Konsumsi Teh Hijau 

Banyak produk kecantikan yang mulai mengandalkan teh hijau ini. Tidak heran jika mengonsumsi teh hijau juga bagian dari cara agar tampak awet muda. 

Teh hijau juga memiliki khasiat mencegah kanker payudara dan remisi. Membantu mencegah kambuhnya kandung kemih, kolorektal, dan kanker paru-paru. Teh hijau juga sangat ampuh untuk mencegah penyakit Alzheimer. 

Cobalah untuk mengonsumsi satu cangkir teh hijau setiap harinya. Tujuannya agar otak tetap tajam seiring bertambahnya usia. 

Istirahat Cukup 

Melakukan istirahat cukup termasuk cara agar tampak awet muda. Cara ini mudah sekali dilakukan meski harus dihadapkan dengan aktivitas padat. Istirahat ini akan membuat tubuh lebih rileks dan tidak stres. Selain akan nampak awet muda, tubuh akan lebih sehat dengan kebiasaan ini. 

Tidak memiliki waktu untuk cukup beristirahat akan membuat perubahan fisik pada tubuh dan mempercepat penuaan. Lonjakan hormon adrenalin dan kortisol penyebabnya. Tekanan darah akan naik dan jantung berdetak lebih cepat. 

Enam puluh hingga 90 persen dari semua kunjungan dokter setiap tahun terkait dengan kecemasan, depresi, kemarahan dan permusuhan yang obsesif, insomnia, tekanan darah tinggi, serangan jantung-semua masalah yang disebabkan oleh stres

Cobalah untuk melakukan relaksasi atau meditasi untuk menunjang istirahat selain tidur. Sebab, meditasi dipercaya dapat membantu mencegah perubahan pada usia di otak. Lakukan sekali atau dua kali sehari, selama 10-20 menit. Mulai dengan duduk di tempat tenang, tutup mata, rilekskan otot, putar kepala, leher, bahu, dan bernapas dalam-dalam. Pada setiap napas, ulangi mantra ini. 

Yoga 

Yoga termasuk cara agar tampak awet muda yang sangat direkomendasikan. Sebab, yoga ternyata memiliki manfaat utama sebagai anti-penuaan. Pernapasan dalam yoga ini penyebabnya. 

Pernapasan ini terbukti dapat mengoksigenasi sel. Membersihkannya dari racun, mencegah dari penyakit, dan membuat kulit bercahaya. Bahkan, yoga dipercaya mampu membantu meremajakan sistem pencernaan, sistem reproduksi, dan sistem kekebalan tubuh. 

Minum Air Putih 8 Gelas Setiap Hari 

Selain yoga dan berolahraga, dengan minum air putih 8 gelas setiap hari bisa mencegah penuaan dini. Sebab, cara agar tampak awet muda ini akan membuat kulit lebih terhidrasi. Kulit yang terhidrasi akan membuat kelembapan kulit lebih terjaga dan lebih elastis. Minum air putih juga mampu meningkatkan energi, suasana hati, dan juga konsentrasi. 

Naik Turun Tangga 

Naik turun tangga adalah olahraga yang bisa dilakukan di mana saja. Termasuk ketika sedang berada di sekolah, kantor, dan tempat kerja. Cara agar tampak awet muda ini bisa sekaligus menurunkan berat badan. Otot menjadi lebih sehat, tulang lebih kuat, dan mood juga lebih baik. 

Berjalan hanya 10 menit sehari menurunkan risiko Alzheimer hingga 40 persen, 

Menghindari Stres 

Menghindari stres termasuk cara agar tampak awet muda. Sebab, stres merupakan penyebab utama dari penuaan. Stres juga akan menambah usia sel-sel sistem kekebalan tubuh manusia. Rata-rata kekebalan tubuh wanita yang sangat stres mengalami penuaan 10 tahun lebih. 

Suplemen Retinol 

Mengonsumsi suplemen retinol juga dapat membantu mencegah penuaan. Cara agar tampak awet muda disebabkan karena kandungan vitamin A-nya. Sebab, vitamin A yang dianggap paling efektif menghaluskan kulit dan mencegah keriput. Retinol akan membantu kulit mengelupas dengan lembut, memperlihatkan lapisan yang lebih sutra, lebih cerah, dan lebih kenyal.

Pakai tabir surya

Tabir surya merupakan cara terbaik untuk membantu menjaga kulit Anda terlihat muda dan sehat.

Faktanya, satu penelitian menunjukkan bahwa jika Anda memakai tabir surya setiap hari, penuaan kulit akan 24 persen lebih sedikit dibandingkan seseorang yang menggunakannya hanya sesekali.




0 Response to "10 LANGKAH MUDAH PERAWATAN DIRI AGAR TAMPAK AWET MUDA "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel