Wednesday, November 9, 2016

MANFAAT JAHE BAGI KECANTIKAN ALAMI Khasiat Jahe

Khasiat Jahe-Jahe telah terpercaya memiliki manfaat untuk kesehatan, seperti keluhan perut dan flu. Biasanya jahe diparut dan dicampur dengan beberapa bahan tambahan untuk diminum. Jahe memiliki lebih dari 40 jenis antioksidan, yang bekerja untuk mengusir racun dari tubuh dan meningkatkan sirkulasi darah.

MANFAAT JAHE BAGI KECANTIKAN ALAMI

Namun apakah kamu pernah mendengar manfaat jahe untuk kecantikan?

Rupanya tanaman yang memiliki bahasa latin Zingiber officinale ini juga memiliki manfaat untuk kecantikan.

Berikut 7 manfaat jahe untuk kecantikanmu:

1. Meringankan Bekas Luka

Jahe memiliki antiseptik yang tinggi yang ampuh merangsang keremajaan kulit. Dengan mengaplikasikan parutan jahe pada bekas luka secara teratur, kamu bisa menyamarkan bekas luka yang tertinggal.

2. Masker Jerawat

Jahe juga bermanfaat sebagai antioksidan dan toner yang bekerja untuk membersihkan kulit kotor. Kamu dapat mencampurkannya dengan satu sendok tek madu dan sedikit lemon juice hingga membentuk pasta.
Kemudian aplikasikan pasta tersebut pada wajahmu yang telah dibersihkan dengan air sebelumnya.

3. Body Scrub

Aroma rempah yang menyegarkan dari jahe dapat membuat seseorang merasa lebih rileks. Selain itu, jahe memiliki manfaat untuk mencerahkan kulit secara keseluruhan. Mix setengah cangkir garam epsom dengan dua sendok makan bubuk jahe.

Ambil 2 sendok makan minyak zaitun, juga gula, 2 sendok makan jahe parut dan sedikit minyak lemon. Campurkan hingga kamu memperoleh pasta berpasir. Kamu dapat mengaplikasikan body scrub ini sesaat sebelum mandi.

4. Detoks Saat Mandi

Parutan jahe dapat memberikan detoks tersendiri saat mandi. Hal ini karena jahe mengandung antioksidan yang dapat mengusir racun. Campurkan setengah cangkir garam epsom dengan dua sendok makan bubuk jahe ke dalam air hangat. Rendam tubuhmu dalam air dan rasakan otot-ototmu tampak rileks dan mengendur.

5. Minyak Penumbuh Rambut

Jangan salah, jahe juga bermanfaat untuk mendorong regenerasi rambut, merangsang aliran darah di kulit kepala, dan mencegah rambut dari kerusakan. Tambahkan 2 sendok makan jus jahe dengan setengah cangkir minyak jojoba.

Panaskan minyak untuk satu atau dua menit. Biarkan minyak mendingin dan terlihat nyaman untuk dipakai. Pijat minyak hangat ke kulit kepalamu. Pijat dalam gerakan melingkar menggunakan jari-jarimu secara lembut. Untuk hasil maksimal biarkan selama semalam dan kamu bisa keramas di kemudian hari.

6. Masker Kulit Bercahaya

Selain itu toner yang terdapat dalam jahe juga dapat membuat kulitmu bercahaya. Simpan jahe dalam lemari es untuk sementara waktu. Parut dan pijat pada daerah yang ingin kamu cerahkan. Biarkan terserap ke dalam kulit beberapa waktu, kemudian bilas dengan air dingin.

7. Masker Selulit

Jahe sangat bermanfaat untuk membuang racun dalam tubuh, meningkatkan sirkulasi darah dan dapat meningkatkan elastisitas kulit. Hal ini akan membuat kulitmu kencang dan kenyal sehingga efektif untuk meminimalisir selulit pada kulitmu.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon