Thursday, December 29, 2016

MERAWAT KULIT WAJAH Kesalahan Fatal Saat Merawat Kulit Wajah

Kesalahan merawat kulit wajah. Kulit wajah bersih, mulus, sehat dan segar akan didapat jika Anda merawat kulit wajah secara rutin. Namun, tanpa disadari kebanyakan orang sering melakukan kesalahan saat merawat kulit.

Berikut ini kesalahan-kesalahan yang umum dilakukan oleh orang saat merawat kulit wajah.

1. Tidak membersihkan makeup sebelum tidur

Sisa makeup pada wajah wajib dibersihkan walaupun Anda merasa lelah setelah beraktivitas. Karena jika Anda malas membersihkannya, akan menimbulkan masalah pada kulit seperti pori-pori tersumbat serta menghambat regenerasi kulit pada malam hari.

2. Pengelupasan kulit secara berlebihan

Kebanyakan orang sering salah paham saat merawat kulit. Seperti misalnya jika terus menerus melakukan pengelupasan kulit, kulit akan tampak lebih bersih dan bersinar. Tapi, tahukah Anda kalau sebenarnya pemikiran tersebut salah. Justru akan semakin membuat kulit wajah terkelupas dan iritasi. Sebaiknya lakukan proses pengelupasan kulit menggunakan scrub wajah setiap dua minggu sekali untuk menghindari kulit wajah teriritasi.  

3. Menggunakan produk skin care yang tidak sesuai dengan jenis kulit Anda

Mungkin kesalahan paling sering Anda lakukan, bukan? Menggunakan produk skin care yang tak sesuai dengan jenis kulit Anda justru akan membuat kulit wajah terlihat semakin rusak. Sebaiknya kenali jenis kulit wajah Anda terlebih dahulu sebelum membeli produk skin care.

4. Menggunakan air panas saat mencuci wajah

Hindari menggunakan air panas saat sedang melakukan perawatan kulit wajah. Hal ini akan menyebabkan kulit Anda kehilangan kelembapannya serta minyak sehat yang terdapat didalamnya. Coba gunakan air bersuhu suam-suam kuku atau air yang bersuhu sedang untuk menghindari resiko kulit rusak.

5. Salah mengatasi masalah jerawat Anda

Masalah kulit ini adalah masalah yang paling sering dialami oleh setiap orang. Meskipun sudah melakukan perawatan anti jerawat, tapi mengapa jerawat masih tetap timbul bahkan menyebar ke tempat lain? Hal ini terjadi karena perawatan kulit wajah yang salah. Seperti menggunakan produk anti jerawat secara sekaligus dan tidak bertahap.

6. Terlalu banyak menggunakan pelembap wajah

Mungkin menurut Anda menggunakan banyak pelembap akan membuat kulit kering menjadi tetap lembap. Namun, ternyata memakai pelembap secara sering dan berlebihan justru akan menimbulkan masalah kulit seperti pori-pori tersumbat. Sebaiknya gunakan pelembap wajah secara bertahap namun rutin.

7. Tidak menggunakan tabir surya setiap hari

Kulit wajah kemerahan, belang dan warnanya tak merata disebabkan karena paparan sinar matahari langsung terhadap kulit. Karena itu gunakan produk skin care yang mengandung tabir surya setiap hari sebelum Anda beraktivitas di luar ruangan, untuk menghindari problem kulit tersebut.

Merawat kulit wajah dengan benar tentu akan mendapatkan hasil yang maksimal dan kulit wajah semakin sehat dan terawat.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon