Friday, December 30, 2016

TIPS MEMBELI KOSMETIK Panduan Penting Sebelum Membeli Produk Kecantikan

Perawatan Kulit. Kosmetik atau produk kecantikan bagi kaum wanita merupakan sesuatu yang penting. Bukan hanya peralatan makeup tetapi juga produk perawatan tubuh secara keseluruhan.



Seringkali produk kecantikan tidak cocok dengan kulit Anda. Ada beberapa kandungan produk yang malah membuat kulit wajah menjadi kusam dan bermasalah, sehingga bukannya mendapatkan hasil yang baik, justru harus mengeluarkan dana untuk perawatan ke dokter kulit karena bermasalah.

Karena itu, sebaiknya, cari tahu terlebih dahulu beberapa hal di bawah ini sebelum membeli produk kecantikan.

1. Ketahui Jenis Kulit

Banyaknya iklan produk kecantikan, seringkali membuat Anda gegabah dalam memilih. Padahal, lebih baik jika Anda cari tahu dulu jenis kulit yang Anda miliki. Biasanya jenis kulit wajah terbagi menjadi empat, yaitu oil to normal, dry to normal, normal, dan sensitif.

2. Wawasan Produk Kecantikan

Sebelum membeli produk kecantikan, Anda perlu tahu dulu produk yang Anda inginkan. Cari tahu mulai dari merk hingga keasliannya. Jadi, Anda pun bisa terhindar dari produk yang tidak terdaftar di BPOM.

3. Baca Kandungan Produk

Ada baiknya Anda juga mencari tahu mengenai kandungan produk yang ingin Anda beli. Anda pun bisa melihat review yang beredar di internet ataupun bertanya dengan kerabat yang sudah pernah memakainya.

4. Perhatikan Expired

Anda harus teliti dan cermat melihat tanggal expired dan produksi produk yang ingin Anda beli. Karena, jika Anda tidak melihat dan memakai produk yang sudah expired, Anda bisa mendapatkan dampak buruk untuk kulit wajah.

5. Produk Tester

Sebelum membeli produk kecantikan atau kosmetik, Anda bisa mencobanya terlebih dahulu dengan menggunakan tester product atau trial kit. Dengan begitu, Anda dapat memilih dan menentukan apakah produk ini layak untuk dibeli atau tidak.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon