Monday, April 17, 2017

DAUN KEMANGI & KECANTIKAN Manfaat Kemangi Mengatasi Masalah Kulit Wajah

Manfaat Kemangi Untuk Kecantikan. Kemangi memiliki antioksidan yang menjadikannya sebagai salah satu di antara bahan-bahan perawatan kulit untuk mengatasi masalah kulit secara alami.


Kemangi tak hanya dapat dinikmati di masakan saja, tapi juga dapat bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Karena sejumlah besar vitamin, protein dan nutrisi yang terdapat didalamnya dapat membantu membuat kulit tampak sehat dan bercahaya. Menggunakan kemangi dapat membantu mengobati semua jenis masalah kulit dengan mudah, termasuk jerawat.

Berikut manfaat daun kemangi untuk menjadikan kulit tampak indah.

1. Mengatasi jerawat dan bekas jerawat
Kemangi mengandung sifat anti-inflamasi dan antibakteri yang dapat menyembuhkan jerawat serta bekas jerawat dengan mudah. Ia bekerja sebagai pembersih kulit alami yang membantu menghilangkan kotoran dan debu dari wajah. Ambil beberapa daun kemangi dan hancurkan. Lalu, ambil ekstrak jusnya dan tambahkan dengan satu sendok makan bubuk kunyit. Campurkan bahan dan terapkan masker ini pada wajah. Setelah kering dan meresap bilas dengan air hingga bersih.

2. Menjadikan kulit sehat
Daun kemangi mengandung banyak antioksidan yang dapat membantu menjadikan kulit sehat dan bercahaya. Ambil beberapa daun kemangi dan ekstrak jusnya. Lalu, tambahkan satu sendok gliserin dan pijat wajah Anda dengan masker ini setiap hari. Ulangi proses ini dua kali atau tiga kali sehari untuk mendapatkan kulit yang sehat dan bercahaya.

3. Membantu menyamarkan bekas luka
Daun kemangi dapat membantu menyamarkan bekas luka dan bekas jerawat pada kulit wajah. Ambil beberapa daun kemangi dan hancurkan. Tambahkan satu sendok madu dan satu sendok air lemon dan aduk hingga membentuk pasta. Oleskan masker ini pada wajah dan bilaslah dengan air.

4. Mengobati kulit infeksi
Sifat antibakteri pada daun kemangi dapat membantu menyembuhkan infeksi kulit. Menggunakan daun kemangi pada kulit sangat membantu bagi orang-orang yang mengalami eksim pada kulit. Ambil beberapa daun kemangi dan tumbuk hingga halus. Lalu, tambahkan dengan setengah cangkir yogurt. Campurkan bahan dan terapkan pada wajah hingga mengering, kemudian bilas dengan air.

5. Kulit bebas noda
Antioksidan yang terdapat di dalam kemangi, dapat membantu menjadikan kulit lebih sehat, bersinar dan bebas noda. Ambil beberapa daun kemangi dan haluskan. Tambahkan satu sendok bubuk cendana. Campurkan semua bahan dan oleskan campuran pada wajah. Setelah itu bilaslah dengan air.

6. Sifat anti penuaan
Daun kemangi dapat membantu mencegah tanda-tanda penuaan. Menggunakan daun kemangi dapat membantu mengencangkan kulit Anda secara alami, sehingga menjadikan kulit tampak lebih muda. Ambil daun kemangi dan tumbuk sampai halus dan tambahkan beberapa sendok minyak kelapa. Aduk hingga rata. Terapkan pada wajah dan diamkan untuk sementara. Kemudian, bilas hingga bersih. Gunakan perawatan ini setiap dua kali dalam sehari untuk memberikan kulit yang tampak lebih muda dan bersinar.

Tanaman kemangi dapat tumbuh sebagai tanaman dalam pot di halaman belakang sehingga daun dan bunganya segar dapat segera dipanen untuk digunakan.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon