Monday, May 8, 2017

MAKEUP REMOVER NON ALKOHOL 7 Bahan Alami Pengganti Makeup Remover Bebas Alkohol

Minyak Pengganti Makeup Remover Beralkohol. Setelah menggunakan makeup beberapa waktu, proses pembersihan agar kulit wajah tetap sehat harus dilakukan. Pemakaian makeup remover sangat penting untuk menyingkirkan makeup dari wajah, membersihkan pori-pori, dan kotoran dari kulit.


Ada beragam jenis makeup remover di pasaran yang dapat digunakan. Tidak sedikit yang menggunakan alkohol sebagai bahan dasarnya. Makeup remover berbahan alkohol dapat mengeringkan kulit.

Jika khawatir dengan makeup remover di pasaran yang berbahan dasar alkohol, Anda dapat menggunakan beberapa jenis minyak sebagai gantinya.

1. Minyak kepala

Minyak kelapa dapat membersihkan wajah sekaligus menyingkirkan makeup dengan efektif. Konsistensi minyak kelapa sangat riangan sehingga mudah terserap dalam kulit. Gunakan bola kapas dan rendam di dalam minyak kelapa. Massage wajah dengan bola kapas yang sudah direndam sambil membersihkan makeup. Minyak kelapa tidak hanya membersihkan makeup tapi juga menjaga kulit tetap lembap.

2. Jojoba

Minyak jojoba dapat digunakan untuk kulit sensitif. Minyak ini efektif membersihkan makeup dan mencegah infeksi. Kandungan antibakteri di dalam jojoba dapat menjaga kulit tetap lembap dan kenyal. Minyak ini sangat ringan dan mudah diserap kulit.

3. Tea tree

Jika Anda memiliki kulit yang rawan berjerawat, sebaiknya hati-hati dalam menggunakan makeup. Terlalu banyak makeup tidak baik untuk jenis kulit ini, karena dapat menyumbat pori-pori, sehingga memicu munculnya jerawat.

Sebab itu, pilih minyak yang ringan dan aman untuk membersihkan makeup, seperti minyak tea tree. Gunakan beberapa tetes minyak tea tree lalu oleskan pada wajah. Pakai kapas untuk membersihkan makeup, dan biarkan minyak sepanjang malam.

4. Minyak biji anggur

Jika Anda memiliki kulit yang sangat berminyak, pakai minyak biji anggur untuk mencegah akumulasi minyak pada wajah. Minyak biji anggur memiliki kandungan pembersih kulit yang dapat membersihkan makeup dan wajah secara keseluruhan. Selain itu kandungan antioksidan dan vitamin C yang cukup banyak menjaga kulit tetap sehat dan lembap.

5. Zaitun

Minyak zaitun menjadi alternatif yang sangat baik sebagai makeup remover. Minyak ini dapat digunakan untuk membersihkan makeup yang cukup tebal sekaligus mencegah pori-pori tersumbat. Rendam bola kapas ke dalam minyak zaitun lalu aplikasikan pada wajah.

6. Argan

Minyak argan kaya akan antioksidan dan vitamin E untuk menjaga kulit sehat dan bercahaya. Asam lemak di dalamnya dapat membersihkan kulit secara menyeluruh dan mencegahnya tepapar bahan kimia. Gunakan beberapa tetes minyak argan dan pijatwajah. Bersihkan makeup pakai bola kapas. Minyak argan sangat ringan dan cocok untuk semua jenis kulit.

7. Chamomile

Untuk kulit sensitif atau mengalami iritasi dapat menggunakan minyak chamomile untuk membersihkan makeup serta menenangkan iritasi pada kulit. Kandungan anti-peradangan di dalamnya dapat menjaga kulit tetap sehat. Minyak chamomile dapat dipadukan dengan minyaklainya, dan aplikasikan pada wajah.

Kulit Anda yang sensitif bisa menentukan jenis makeup remover yang harus Anda gunakan. Gunakan makeup remover yang tepat agar kulit terlihat muda dan sempurna.

Jika Anda memiliki rosacea atau eksim, gunakan makeup remover yang bebas aroma hypoallergenic. Krim atau cairan pembersih bekerja dengan baik untuk Anda dengan kulit sensitif. Dan jika kulit lebih toleran, Anda akan lebih bisa terkena makeup remover.

Jika Anda memiliki kulit berminyak atau kombinasi, gunakan pembersih atau pencuci muka yang mengandung asam salisilat atau benzoyl peroxide . Untuk kulit kering, gunakan krim, pembersih yang lembut atau pencuci muka berbusa yang tidak akan mengeringkan kulit Anda.


Artikel Terkait


EmoticonEmoticon