Friday, January 20, 2017

CARA ALAMI MENCEGAH SELULIT Makanan Pencegah Munculnya Selulit

Tips Cara Alami Atasi Selulit. Selulit atau sering disebut 'kulit jeruk' merupakan lemak yang bergumpal kecil di bawah kulit. Meskipun seringkali tampak di paha, bokong, dan perut bagian bawah, selulit membuat penampilan menjadi tak menarik. Lihat juga Cara Memutihkan Ketiak Alami.


Biasanya selulit terjadi pada wanita dewasa atau kurang olahraga. Pada wanita dewasa selulit dapat terjadi karena penurunan hormon estrogen.

Beberapa makanan juga dapat bantu cegah selulit.

1. Salmon

Kaya lemak sehat omega 3, salmon memberi bentuk tubuh lebih baik termasuk pada tampilan selulit. Juga memastikan kestabilan semua membran sel dalam tubuh.

2. Telur

Makan cukup protein agar tersedia bahan yang dibutuhkan tubuh agar kulit lebih kuat dan elastis. Telur, selain kaya protein juga mengandung asam amino proline dan lysine yang penting untuk membentuk kolagen.

3. Buah berry

Buah ini kaya antioksidan termasuk vitamin C. Antioksidan akan basmi radikal bebas yang diproduksi oleh sinar matahari dan polusi. Juga berkontribusi melemahkan jaringan ikat kulit.

4. Flaxseed

Flaxseed kaya lignin yang dapat mengatur tingkat hormon estrogen, seperti mendesak lemak estrogenik atau memberi efek anti-estrogenik dalam tubuh. Satu sendok flaxseed setiap hari akan memberikan efek positif mulai dari penurunan berat badan yang akan perbaiki tampilan selulit.

5. Paprika

Paprika kaya akan vitamin C. Dalam satu cangkir, sayuran ini dapat mengandung vitamin C, 3 kali lipat dari kebutuhan rekomendasi harian.

Vitamin C baik untuk hilangkan selulit karena dapat membentuk kolagen yang akan membuat kulit lebih elastis, kencang dan bebas selulit.

6. Brokoli

Sayuran hijau ini mengandung vitamin C yang akan mendorong produksi kolagen. Brokoli juga kaya nutrisi tumbuhan yang disebut indoles .

Studi menunjukkan, indoles dapat meningkatkan tingkat estrogen dalam urin yang berarti membuat metabolisme estrogen efisien sehingga kurangi selulit.

7. Kaldu

Kaldu dari rebusan tulang adalah sumber kolagen juga kaya nutrisi. Seringlah konsumsi sup atau minum kaldu sebagai penghangat tubuh.

8. Teh chamomile

Saat stres, hormon adrenalin dan kortisol di dalam tubuh meningkat. Hal ini dapat perburuk tampilan selulit. Redakan stres dengan teh chamomile.

9. Teh hijau

Teh hijau yang kaya antioksidan dapat membantu mempercepat metabolisme sehingga bantu turunkan berat badan. Ada beberapa penelitian yang menyebutkan teh ini punya antioksidan bernama catechin untuk bantu kurangi pemecahan kolagen. Biarkan kantung teh hijau ini selama 5 menit dalam air panas sebelum diminum.

10. Cabe cayenne

Cabe cayenne dapat memicu metabolisme dan sirkulasi. Sirkulasi yang lambat akan memicu munculnya selulit. Tambahkan cayenne dalam masakan untuk efek lebih baik.


Artikel Terkait


EmoticonEmoticon