Thursday, August 24, 2017

SERBA SERBI SERUM DAN KECANTIKAN 6 Jenis Serum dan Manfaatnya

Jenis dan Manfaat Serum Kecantikan. Serum lazim digunakan untuk mempertahankan keindahan kulit. Dalam dunia kecantikan yang dimaksud serum adalah cairan yang mengandung formula zat aktif yang berguna untuk memperbaiki struktur kulit. Zat ini meresap ke dalam kulit dan mengisi ruang-ruang kosong sehingga kulit menjadi berisi dan kenyal, sehingga tampak segar. Lihat juga MANFAAT TONER DALAM PERAWATAN WAJAH CANTIK ALAMI Pentingnya Toner Untuk Kecantikan Wajah Alami.

SERBA SERBI SERUM DAN KECANTIKAN 6 Jenis Serum dan Manfaatnya

Serum dapat membantu memperbaiki kondisi kulit yang bermasalah, sebab kandungan zat-zat aktif terkosentrat dalam serum, membantunya mampu mengatasi masalah kulit secara efektif dan cepat.

Beberapa masalah kulit yang bisa diatasi dengan serum antara lain kulit kusam, vlek-vlek hitam, keriput-keriput halus akibat proses penuaan dini dan masih banyak lagi.

Pemakaian serum tak bisa sembarangan. Hanya para ahli yang tahu bagaimana cara mengidentifikasi area kosong di dalam kulit yang membutuhkan bantalan serum. Perlu juga diingat kalau serum bukan pengganti pelembap. Serum justru berfungsi meningkatkan efektivitas pelembap.

Biasanya, serum berbasis air mampu menembus ke dalam kulit dengan cepat dan mengandung bahan aktif seperti antioksidan dan vitamin untuk masalah kulit. Tapi beberapa serum kini berbasis minyak yang ringan, dan mengandung bahan aktif pada kulit.

Saat mengaplikasikan serum dan pelembap, pertimbangkan kepadatan produk. Aplikasikan produk yang lebih ringan lebih dulu lalu yang lebih berat berikutnya. Begitu juga jika Anda menerapkan beberapa produk, selalu aplikasikan produk yang lebih ringan pada tahap awal. Serum dapat dipakai pada siang dan malam hari.

Setidaknya ada enam jenis serum yang perlu diketahui beserta kegunaannya.

1. Serum antipenuaan
Serum ini mengandung retinol yang digunakan untuk menyamarkan garis-garis halus, kerutan, dan tanda-tanda penuaan lainnya.

2. Serum eksfoliasi
Jenis serum ini mengandung asam glikolat dan salisilat untuk membersihkan sel-sel kulit mati dalam semalam.

3. Serum pencerah
Serum yang mengandung asam kojic dapat digunakan untuk menyamarkan bintik-bintik dan mencerahkan kulit.

4. Serum pelembap
Kandungan hyaluronic acid dan gliserin dapat menambah kelembapan kulit.

5. Serum antioksidan
Serum ini dirancang untuk memberikan dosis yang kuat dari antioksidan pada kulit hanya dengan satu kali pemakaian. Dapat mengatasi kerusakan akibat radikal bebas.

6. Serum serba guna
Serum ini dapat mengatasi semua masalah. Misalnya menyamarkan garis halus sekaligus melembapkan dan mencerahkan kulit.

Tidak semua orang perlu memakai serum. Tapi jika ingin mencoba memakai serum, pilih yang sesuai dengan jenis kulit dan manfaat apa yang diinginkan.

Yang perlu diperhatikan, pemakaian serum tidak untuk kulit berjerawat, meski berkhasiat untuk mengatasi berbagai masalah pada kulit, namun sangat disarankan apabila menghindari pemberian serum pada kulit sedang berjerawat. Pemberian serum pada kulit yang berjerawat biasannya justru akan membuat kondisi jerawatnya jadi semakin parah.

Karena itu, jika kulit sedang berjerawat, obati terlebih dahulu hingga sembuh kemudian barulah dilanjutkan pemakaian serumnya. Jika masalah jerawat teratasi, pemakaian serum akan membantu menyehatkan

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon