Cara Mudah Menghilangkan Bekas Jerawat Aman Dari Iritasi

Jerawat merupakan kondisi dimana pori-pori kulit dalam keadaan tersumbat dan mengakibatkan timbulnya kantung nanah yang sedang meradang. Jerawat terbagi atas 3 jenis type yaitu komedo, jerawat biasa, dan juga jerawat batu.Timbulnya jerawat di kulit wajah dapat disebabkan karena beberapa faktor, seperti diantaranya yakni karena sel-sel kulit mati, penggunaan obat berbahaya, produksi minyak berlebihan, kosmetik, bakteri, dan masih banyak lainya. 

Cara Mudah Menghilangkan Bekas Jerawat Aman Dari Iritasi


Bekas jerawat atau flek hitam pada wajah tentu sangat mengganggu penampilan, namun Anda tidak perlu merasa khawatir karena sebenarnya Anda tidak perlu mengeluarkan biaya yang mahal untuk perawatan di salon untuk menghilangkannya. Anda bisa menghilangkan bekas jerawat secara alami dengan menggunakan bahan-bahan alami yang ada di alam dan mudah ditemukan di pasar atau supermarket terdekat. 

Cara menghilangkan bekas jerawat secara alami tentunya lebih aman dan tidak menimbulkan efek samping yang berbahaya jika menggunakan obat kimia. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan bekas jerawat secara alami. Berikut beberapa cara menghilangkan bekas jerawat menggunakan bahan alami.

Menggunakan bahan madu dan telur

Madu dan telur juga dapat digunakan sebagai cara alami untuk menghilangkan bekas jerawat yang bisa dibilang cukup ampuh. Cara nya hanya dengan menggunakan kedua bahan secara bersama-sama supaya hasil lebih maksimal. Untuk menghilangkan bekas jerawat yang membandel pada wajah, Anda bisa membuat masker wajah alami dengan telur dan juga madu. Tapi ingat, telur yang digunakan cukup putih telurnya saja. Penggunaan masker ini sebaiknya sebelum tidur sampai bangun dii pagi hari, lakukan cara ini secara konsisten agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Menggunakan lidah buaya

Lidah buaya biasanya dikenal sebagai obat alami penumbuh dan penyubur rambut. Namun ternyata lidah buaya juga bisa dijasikan sebagai obat alami untuk menghilangkan bekas jerawat. Untuk menghilangkan bekas jerawat menggunakan lidah buaya sangatlah mudah dengan cara mengambil gel lidah buaya kemudian oles pada bagian wajah yang terdapat bekas jerawat secara merata. Lakukan hal ini secara rutin setiap harinya, paling tidak 2 sampai 3 kali sehari. Maka dengan sendirinya jerawat yang sedang meradang akan berangsur menghilang tanpa bekas.

Menggunakan air jeruk nipis

Jeruk nipis mempunyai banyak sekali manfaat, selain untuk menghilangkan bau badan atau ketiak ternyata jeruk nipis juga bisa digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat yang membandel. Cara menghilangkan bekas jerawat secara alami cukuplah mudah, yaitu degan cara mengoleskan air perasan jeruk nipis pada bagian wajah yang terdapat jerawat secara merata. Kemudian diamkan selama kurang lebih 15 hingga 20 menit, kemudian bilas dengan menggunakan air hangat sambil dipijat secara halus.

Menggunakan tomat sebagai masker

Tomat merupakan salah satu bahan alami yang sangat ampuh dan salah satu bahan yang bisa digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat. Tomat kaya akan kandungan vitamin C, hal ini tentunya dapat dapat membantu menghilangkan bekas jerawat atau pun kulit kering yang membandel dan sulit dihilangkan pada area wajah. Untuk mengolah buah tomat sebagai masker cukup mudah dan tidak membutuhkan waktu yang lama. 

Caranya dengan  menyiapkan satu atau dua buah tomat yang tidak terlalu masak. Selanjutnya blender sampai halus dan jangan menambahkan air. Cara menghilangkan bekas jerawat membandel di wajah apabila dilakukan secara rutin dan telaten maka jerawat akan memudar dan tidak meninggalkan jejaknya. lakukan salah satu cara diatas yang menurut anda mudah dan praktis, pastikan menggunakan bahan-bahan yang tidak menimbulkan alergi pada kulit wajah.

0 Response to "Cara Mudah Menghilangkan Bekas Jerawat Aman Dari Iritasi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel