Friday, October 6, 2017

TIPS LAKUKAN SENDIRI WAXING DI RUMAH

Cara Aman Waxing di Rumah. Waxing di rumah dapat menjadi metode terjangkau untuk menghilangkan bulu. Tapi sebelumnya, penting untuk mengambil beberapa tindakan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. Baca juga HILANGKAN BULU, PILIH WAXING ATAU CUKUR? Kelemahan Waxing dan Cukur Bulu

TIPS LAKUKAN  SENDIRI WAXING DI RUMAH

Berikut 8 langkah aman untuk melakukan waxing di rumah.

1. Lakukan scrubbing
Sebelum mengawali proses waxing, sebaiknya melakukan scrubbing terlebih dahulu pada area yang ingin Anda wax.

Scrubbing berguna untuk menghilangkan sel-sel kulit mati serta mengeluarkan bulu yang tersumbat di dalam pori-pori agar setelah proses waxing, Anda tidak mengalami ingrown hair atau bulu yang tertinggal akibat tersumbat di dalam pori-pori.

Setelah scrubbing, keringkan terlebih dahulu kulit Anda dan beri waktu 1-2 jam, setelah itu Anda dapat melakukan waxing karena kondisi kulit sudah lebih stabil.

2. Pangkas bagian bulu yang panjang
Perhatikan panjang bulu yang akan dihilangkan. Jika bulu tersebut terlalu panjang, sebaiknya dipangkas terlebih dahulu agar pada saat proses waxing tidak terlalu sakit dan sulit.

Kondisi bulu yang terlalu panjang akan membuat proses waxing menjadi lebih lama karena cairan wax yang dioleskan tertahan di permukaan bulu sehingga tidak mencapai bagian kulit.

3. Gunakan bedak bayi
Sebelum melakukan waxing, usahakan untuk menaburkan bedak bayi pada area yang akan Anda wax. Hal ini membantu menyerap kelembapan yang berlebih pada area tersebut dan membuat lilin bekerja lebih sempurna.

4. Siapkan strip wax
Walaupun melakukan waxing sendiri, Anda harus tetap menjaga kebersihan alat-alat yang menunjang proses waxing tersebut agar Anda terhindar dari bakteri dan jamur, karena suhu strip wax yang lembap dapat membuat bakteri dan jamur menjangkit kulit Anda.

5. Periksa suhu wax dengan teliti
Sebelum digunakan, biasanya cairan wax dipanaskan terlebih dahulu agar lebih mudah diaplikasikan. Namun yang perlu Anda perhatikan adalah jangan mengoleskan cairan wax yang masih panas pada kulit karena akan menyebabkan iritasi atau kulit yang terbakar, tunggu beberapa saat hingga cairan wax tersebut hangat dan siap dioleskan pada kulit.

6. Oleskan wax ke arah tumbuhnya rambut
Oleskan wax ke arah tumbuhnya rambut, tempelkan strip, lalu cabut strip ke arah yang berlawanan dengan tumbuhnya rambut agar bulu-bulu yang diinginkan terangkat semua. Dengan cara ini, Anda tidak perlu berulang kali melakukan proses waxing. Kulit pun akan lebih bersih.

7. Bersihkan area tubuh setelah selesai
Setelah semua bulu terangkat, lap bagian tubuh Anda tersebut dengan handuk yang sudah diberi air hangat, jangan menggunakan air yang terlalu panas, karena kondisi kulit menjadi lebih sensitif.

8. Oleskan cooling gel
Setelah dikeringkan, oleskan cooling gel untuk mengurangi kemerahan di kulit. Hindari penggunaan deodoran atau produk yang mengandung alkohol seharian penuh agar kulit tetap dalam kondisi yang baik.

Jika Anda mengikuti petunjuk, waxing di rumah adalah cara yang aman dan efektif untuk menghilangkan rambut tubuh yang tidak diinginkan. Namun, jika Anda mengalami kemerahan atau bengkak setelah waxing yang berlangsung lebih dari dua hari, kunjungi dokter kulit.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon