HILANGKAN BULU, PILIH WAXING ATAU CUKUR? Kelemahan Waxing dan Cukur Bulu

Waxing Vs Cukur Bulu. Pertumbuhan rambut/bulu yang tidak diinginkan kerap membuat wanita merasa tidak nyaman. Para wanita umumnya memang menginginkan memiliki kulit halus tanpa bulu. Dari berbagai metode yang ada, mencukur (shaving) atau mencabut dengan cairan lilin ( waxing) menjadi pilihan populer, karena efisien dan mudah dilakukan sendiri. Lihat juga SERBA SERBI LASER HAIR REMOVAL Fakta Tentang Laser Hair Removal

HILANGKAN BULU, PILIH WAXING ATAU CUKUR?  Kelemahan Waxing dan Cukur Bulu

Waxing adalah metode menghilangkan bulu dengan cara mencabutnya menggunakan lilin panas (wax) sedangkan mencukur cukup dengan alat cukur. Tetapi sebelum mencukur, sebaiknya gunakan krim pencukur.

Berikut beberapa kelemahan dari waxing dan mencukur.

Rasa Sakit
Hal pertama yang terlintas dalam benak ketika waxing adalah rasa sakit. Kenyataannya, rasa sakit yang paling tinggi hanya pada saat pertama kali melakukan waxing. Setelahnya, rasa sakit akan semakin berkurang, sedangkan mencukur tidak menimbulkan rasa sakit.

Tumbuh lagi
Untuk waxing, bulu akan tumbuh lebih lama dibandingkan dengan mencukur karena waxing merusak akar rambut dan memperlambat pertumbuhan kembali. Butuh sekitar 4-6 minggu sampai bulu kembali tumbuh. Sedangkan mencukur bersifat sementara, dalam seminggu bulu sudah kembali tumbuh.


Efek pada kulit
Kulit menjadi lebih halus saat waxing karena hilangnya sel kulit mati. Namun, seiring berjalannya waktu, kulit akan kendur karena terus menerus ditarik dengan lilin.

Untuk orang yang memiliki kulit sensitif, lebih baik menggunakan alat cukur. Tetapi alat cukur yang digunakan pun harus diwaspadai karena terkadang bisa menyebabkan infeksi.

Biaya
Dari segi biaya, mencukur jauh lebih murah karena hanya memerlukan pisau cukur dan gel atau krim. Sedangkan waxing biasanya harus pergi ke salon karena dalam melakukan waxing diperlukan teknik khusus.

Kebersihan dan bahan kimia
Wax adalah ramuan alami dan aman di kulit. Tetapi saat waxing sulit untuk selalu mengetahui kualitas pita kertas dan lilin yang digunakan.

Sementara gel atau krim cukur dilengkapi dengan bahan kimia. Selain itu, pisau cukur juga harus sering diganti untuk menghindari infeksi saat bercukur. Beberapa orang memilih waxing. Bagi mereka, lebih baik merasakan sedikit rasa sakit untuk mendapatkan hasil yang terbaik.

Baik mencukur atau waxing sama-sama memiliki kelebihan dan kekurangan. Ketahui mana yang paling ideal untuk Anda.

0 Response to "HILANGKAN BULU, PILIH WAXING ATAU CUKUR? Kelemahan Waxing dan Cukur Bulu"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel