Wednesday, October 4, 2017

Manfaat Jeruk Nipis Untuk Wajah Berjerawat

Jeruk nipis merupakan salah stau buah yang sering sekali digunakan oleh beberapa ahli kecantikan dalam perawatan kulit wajah. Baik untuk perawatan wajah wanita atau pria.

Karena jeruk nipis memiliki kandungan vitamin C yang jauh lebih banyak dibandingkan dengan jeruk jenis lainnya. Kandungan nutrisi lain pada jeruk nipis juga bagus untuk kesehatan dan kecantikan wajah.

Manfaat Jeruk Nipis Untuk Wajah Berjerawat

Manfaat Jeruk Nipis Untuk Wajah Berjerawat


Manfaat dari jeruk nipis sendiri cukup banyak, mulai dari mengecilkan pori-pori, mampu mengangkat kotoran pada wajah, memudarkan noda bekas jerawat, mencegah peradangan pada jerawat, membunuh bakteri penyebab jerawat, mempermudah pengeluaran jerawat sampai menyembuhkan luka akibat jerawat.

Pada manfaat jeruk nipis yang dapat mengecilkan pori-pori, dengan cara mengoleskan jeruk nipis setiap hari supaya pori-pori kecil tetap terjaga. Air jeruk nipis dapat mengangkat kotoran pada wajah dan minyak di permukaan kulit.

Bekas jerawat biasanya meninggalkan luka karena kotoran yang bercampur bakteri atau menggunakan alat yang kurang steril. Air jeruk nipis dapat membantu dalam memudarkan noda bekas jerawat secara bertahap dengan penggunaan setiap malam sebelum tidur dan menumbuhkan sel baru.

Dalam manfaatnya mempermudah pengeluaran jerawat karena air jeruk memiliki sifat asam dan dapat mengikat kotoran penyebab jerawat menjadi mengalami proses pengerasaan. Saat proses pengerasa tersebut maka peradangan jerawat sudah tidak ada dan isi dari jerawat yang keras siap dikeluarkan.

Disarankan juga untuk menggunakan alat khusus untuk pengambilan jerawat yang sudah disterilkan dengan air panas terlebih dahulu.

Jeruk nipis juga memiliki kandungan zat astringen yang dapat bermanfaat mengencangkan kulit kita secara keseluruhan dan berperan penting untuk menghaluskan kulit wajah.

Manfaat Kombinasi Jeruk Nipis


Untuk mendapatkan manfaat dari jeruk nipis, kita dapat melakukan beberapa cara dengan menggabungkan bahan herbal alami lainnya dan dijadikan sebagai masker. Bahan kombinasinya dapat dengan putih telur, yogurt, air tomat merah dan pisang ambon yang sudah matang.

Kombinasi air jeruk nipis dengan putih telur dapat dijadikan masker dalam usaha kita mencerahkan kulit. Kombinasi air jeruk nipis dengan yogurt juga dapat dijadikan masker dan digunakan setelah kita pulang dari aktifitas rutin kerja. Dengan masker tersebut dapat menghilangkan kelelahan pada wajah dan menyembuhkan jerawat.

Pada kombinasi air jeruk nipis dengan air tomat merah dapat membantu seseorang dalam menyembuhkan jerawat membandel. Sedangkan pada kombinasi air jeruk nipis dengan pisang ambon yang sudah matang dapat mencegah tumbuhnya jerawat saat dalam jam kerja rutinitas di atas 8 jam/hari.

Cara Membuat Masker Jeruk Nipis

Sekarang saatnya untuk kita mengetahui kombinasi jeruk nipis dengan bahan herbal lainnya. Untuk membuat masker jeruk nipis yang digabungkan dengan bahan herbal lain tersebut sangat ampuh dalam mengatasi wajah yang berjerawat. Cara membuatnya dengan menyiapkan 2-3 buah jeuk nipis, air bersih secukupnya.

Campurkan perasan jeruk nipis dalam air bersih dan campur sampai merata. Oleskan campuran jeruk nipis pada area kulit wajah yang terkena jerawat menggunakan jari telunjuk atau cotton bud.

Biarkan masker jeruk nipis selama 30 menit atau sampai meresap pada kulit dan cuci dengan air bersih. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal kita dapat menggunakan campuran air jeruk nipis tersebut secara teratur. Disarankan juga untuk tidak meneteskan air jeruk nipis secara langsung pada area kulit, supaya tidak berpotensi iritasi kulit dan menimbulkan efek perih pada kulit.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon