Wednesday, October 4, 2017

Mencegah Penyakit Kista, Menggunakan Bahan Alami

Kista merupakan penyakit jenis tumor jinak yang sering ditemui dalam tubuh wanita, kista tersebut terbungkus selaput semacam jaringan. Penyakit kista menyerang alat reproduksi wanita, yang berisikan cairan-cairan kental, kemudian cairan ini dapat berubah menjadi seperti nanah, udara atau bahan-bahan lainnnya. 

Mencegah Penyakit Kista, Menggunakan Bahan Alami

Cara Mencegah Kista Menggunakan Bahan Alami


Yang perlu anda tahu, penyakit ini tak hanya berkembang dalam tubuh dan indung telur pada wanita saja, namun mereka bisa tumbuh pada otak, paru-paru, dan usus. Terdapat kista yang bisa di cegah atau sebaliknya. Kista yang berasal dari sisa-sisa sel embrional jelas tidak dapat di cegah, karena sudah ada sejak lahir. 

Namun, kemunculan kista jenis lain sebenarnya bisa dicegah, termasuk pada wanita yang secara garis keturunan mempunyai penyakit seperti kista, miom ataupun  adenomiosis. Walaupun banyak yang mengatakan bahwa kista merupakan penyakit yang sulit dideteksi. Sebagai penyakit yang mempunyai tingkat bahaya yang besar dan sulit terdekteksi, ada baiknya anda melakukan pencegahan dengan melakukan pengobatan tentunya.

Hindari konsumsi makanan berlemak tinggi 

Menkonsumsi makanan berlemak dalam kuantitas besar tentunya tidak baik untuk hormon serta meningkatkan contisol. Horman cortisol merupakan hormon penyebab stres, maka dari itu jauhi asupan makanan berkadar lemak tinggi.  

Konsumsi banyak air putih

Selain jenis makanan sehat, menkonsumsi air putih secara rutin sangat dianjurkan. Minimalkan atau bahkan hindari minuman berkafein dan beralkohol serta batasi konsumsi makanan yang  mengandung gula tinggi.

Konsumsi banyak sayur dan buah

Sayur dan buah yang mengandung banyak vitamin dan air. Dapat meningkatkan stamina tubuh kamu, selain itu juga dapat menetralisir bahan kima yang masuk ke dalam tubuh.

Selalu menjaga pola hidup

Agar tidak mudah terkena kista tentunya anda diharuskan selalu menjaga pola hidup. Selain itu perlu diketahui, bagi anda yang mempunyai keturunan penderita kista, maka akan berpeluang besar terkena penyakit kista. Tetapi dengan menjalankan serangkaian pencegahan dengan menjaga pola hidup sehat, tentu dapat mencegahnya. Maka dari itu  mulai jalani hidup sehat dari sekarang. Berikut cara mengobati kista pada wanita. 

Temu tangga

Temu tangga tidak jauh berbeda dengan kunyit putih. Menggunakannya cukup mudah, dengan cara di rebus, angkat dan menyaring ramuan temu mangga ini. setelah itu, minum ramuan ini secara rutin dan teratur, agar penyakit kista dalam rahim segera sembuh dan menghilang.

Buah dewa

Buah dewa yang berbentuk kecil dan berwarna merah ini memiliki banyak vitamin dan kandungan yang baik didalamnya. Kandungan didalamnya dapat menyembuhkan penyakit, sehinggga buah dewa merupakan obat herbal. Obat ini juga dapat dicampur dengan daun dewa beberapa lembar saat proses merebusnya.

Buah benalu 

Buah benalu memang terkenal sebagai perusak tumbuhan, karena tumbuhan yang berada di dekat benalu pasti tidak akan bisa tumbuh dalam jangka waktu yang panjang. Namun benalu ini sangat bermanfaat, dan bisa dijadikan sebagai obat. Salah satunya bisa menyembuhkan pentakit penyakit kista, dengan cara di campurkan dengan rumput mutiara, di rebus lalu di minum.

Tapak liman

Tapak liman merupakan jenis tanaman yang mempunyai berbagai jenis manfaat untuk segala bidang penyakit, salah satunya kista dalam rahmim. Cara menggunakan tapak liman sangat mudah dan terjamin keamanannya. Dengan membersihkannya lalu di masak bersama air hingga masak. 

Saring dan minumlah minuman jamu ini, secara rutin dan teratur, agar penyakit kista bisa segera sembuh. Berikut beberapa cara alami mengobati penyakit kista, agar bisa sembuh secara maksimal segera pergi ke dokter, dan dapatkan penanganan secara lebih detail. Di samping periksa ke dokter, anda bisa minum ramu-ramuan di atas.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon