Wednesday, October 4, 2017

6 Kombinasi Makanan Berbahaya Jika Dimakan Bersamaan

Untuk anda yang senang mencampurkan beberapa makanan di setiap sajian menu, sepertinya mulai saat ini harus mulai mengurangi kebiasaan buruk tersebut dalam kehidupan sehari-hari.

Karena mengkonsumsi beberapa jenis makanan secara bersamaan dapat juga mengakibatkan nutrisi menjadi tidak terserap dengan baik. Apalagi jika kita mengkonsumsi lebih dari dua jenis makanan sekaligus.

6 Kombinasi Makanan Berbahaya Jika Dimakan Bersamaan


6 Kombinasi Makanan Berbahaya Dimakan Bersamaan


Saat ini memang banyak kalangan yang suka mengkombinasikan makanan yang mereka jumpai. Mulai dari smoothie sampai pasta yang menggunakan berbagai macam saus. Tapi ternyata ada sejumlah kombinasi juga yang dapat mempengaruhi kesehatan kita dan fungsi pencernaan.

Beberapa kombinasi makanan tersebut mulai dari timun dan tomat yang dimakan secara bersamaan dapat menganggu jalur biokimia dalam tubuh. Dapat menyebabkan laksinasi, pembengkakan berlebihan dan vitamin yang ada dalam kedua sayuran tersebut tidak dicerna dengan baik.

Pasta dan daging cincang dapat menciptakan campuran kimia yang berbahaya, dapat menyebabkan diabetes dan penyakit yang ada kaitanya dengan jantung dan pembuluh darah.

Kombinasi kentang dan daging yang dimakan secara bersamaan juga dapat terjebak di dalam perut. Dapat menyebabkan mulas, buang gas dan bersendawa karena kedua kombinasi tersebut terlalu berat.
Sedangkan kombinasi yang sedang populer saat ini merupakan kombinasi susu dan pisang. Meskipun keduanya merupakan makanan yang bergizi tapi jika dikombinasikan dapat memperlambat sistem pencernaan.

Produk olahan susu dan nanas juga dapat menyebabkan keracunan jika dikonsumsi secara bersamaan. Kombinasi terakhir ada pada bir dan kacang yang tidak boleh dimakan secara bersamaan. Hal ini pada kacang dapat menyebabkan dehidrasi dan secara otomatis akan terus menerus mengkonsumsi bir karena haus.

Sayuran & Buah Yang Tidak Boleh Dikombinasikan


Saat kita salah menggabungkan makanan, tidak hanya nutrisi yang terserap menjadi tidak baik tapi juga akan timbul resiko yang mengakibatkan efek samping lebih serius. Seperti diare, keracunan dan dapat membahayakan nyawa kita sendiri.

Buah dan sayur yang tidak boleh dikombinasikan atau dimakan secara bersamaan mulai dari bayam dengan perkedel. Saat kedua makanan tersebut dimakan secara bersamaan, maka dapat mempengaruhi penyerapan kalsium dan dapat terjadi sumbatan perut.

Kombinasi lobak dan wortel juga dapat merusak kandungan vitamin C yang ada pada lobak putih. Kombinasi kesemek dan ubi jalar juga dapat menyebabkan penyumbatan dalam perut kita. Karena pada ubi jalar dapat meningkatkan asam lambung. Parahnya jika dimakan bersamaan dapat menyebabkan perdarahan pada lambung.

Sedangkan pada kombinasi semangka dan daging kambing juga dapat mengganggu kesehatan. Karena semangka merupakan makanan yang dingin dan daging kambing panas. Maka efek atau gizi dari daging kambing dapat menurun secara drastis.

Makanan Yang Sehat Dikombinasikan

Kombinasi makanan yang sehat salah satunya merupakan makanan yang mengandung protein dan lemak. Seperti ayam, ikan panggang, daging bakar, daging rebus dan daging kukus.

Kombinasi makanan yang mengandung lemak dan pati juga aman untuk kesehatan. Seperti kentang tumbuk dengan sedikit krim, roti dengan mentega dan kentang goreng yang menggunakan minyak tak jenuh.

Ada juga kombinasi makanan yang mengandung lemak dan asam. Karena asam dapat berguna untuk melarutkan lemak atau sebaliknya. Contohnya seperti kombinasi pada minyak saus selada dengan sedikit air jeruk nipis dan kacang-kacangan dengan buah rasa asam. Ada juga kombinasi yang sehat lainnya seperti yoghurt murni dengan madu dan yoghurt dengan buah-buahan.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon