Monday, January 29, 2018

6 LANGKAH FACIAL di RUMAH Perawatan Kulit Wajah Agar Selalu Cantik

Facial di Rumah Perawatan Kulit Wajah Agar Selalu Cantik - Merawat kulit wajah merupakan hal utama khususnya untuk para wanita, agar senantiasa terjaga sehingga selalu tampil cantik dan menarik. Perawatan kecantikan harus dilakukan kontinyu atau terus-menerus, karena akan lebih mudah menjaga dibandingkan mencari obat untuk memperbaiki kecantikan yang telah hilang. Sebagai contoh, merawat wajah agar tidak jerawatan jauh lebih mudah dibandingkan kita terlanjur cuek dengan kebersihan wajah dibiarkan begitu saja sehingga jerawat tumbuh dan bertambah parah. Untuk Anda yang memiliki dana lebih, mengunjungi klinik kecantikan dan menghabiskan budget yang besar untuk perawatan wajah, besar kemungkinan menjadi kegiatan yang rutin.Baca juga: Cara Memilih Tabir Surya Sesuai dengan Kondisi Kulit.

Namun, kalau tidak punya dana besar atau terbatas, ternyata Anda dapat melakukan perawatan wajah sederhana seperti facial di rumah. Selain tidak memerlukan banyak biaya, facial di rumah juga tepat dilakukan bagi Anda yang tidak memiliki waktu luang dan senang beraktifitas di dalam rumah seharian.

Berikut ini enam cara atau langkah mudah melakukan facial di rumah untuk perawatan kulit wajah cantik alami, sebagaimana dikutip dari liputan6 dan dilansir dari situs Allwomanstalk.

1. Membersihkan wajah

Tahap pertama adalah membersihkan kulit wajah dengan sempurna. Bersihkan wajah dari sisa-sisa makeup, lalu cuci dengan sabun pembersih wajah dan air hangat. Tahap ini akan mengangkat kotoran dan debu yang menempel pada kulit Anda setelah seharian beraktivitas.

Membersihkan Wajah Sebelum Facial
Membersihkan Wajah Sebelum Facial

2. Memijat wajah

Pijat kulit wajah secara lembut menggunakan minyak zaitun atau moisturizer untuk memberikan sensasi rileksasi pada wajah. Hal ini dapat melancarkan peredaran darah sehingga membuat wajah terlihat lebih segar.

Cara Pijat Wajah Relaksasi Facial di Rumah Cantik Alami
Cara Pijat Wajah Relaksasi Facial


3. Penguapan

Memberikan uap atau biasa dikenal dengan steam wajah juga dapat Anda lakukan di rumah. Steam wajah dengan uap air panas dapat membuka pori-pori kulit agar kotoran mudah dibersihkan.

Penguapan Wajah (Steam Face) Membuka Pori=Pori Secara Alami
Penguapan Wajah (Steam Face)

4. Pengelupasan

Setelah wajah dibersihkan secara maksimal, tahapan selanjutnya adalah melakukan penglupasan kulit mati. Lakukan scrubbing pada wajah untuk mengangkat semua kotoran dan sel-sel kulit yang telah mati dengan menggunakan campuran gula dan madu.

Pengelupasan Kulit Mati di Wajah dengan Scrubbing
Pengelupasan Kulit Mati di Wajah

5. Masker

Setelah meluruhkan sel kulit mati, kulit wajah Anda membutuhkan masker untuk membuatnya tenang. Oleskan masker favoritmu yang berfungsi memberikan perawatan maksimal dan sensasi dingin pada wajah Anda.

6. Menutrisi dengan serum

Tahap terakhir untuk hasil yang maksimal, oleskan serum ke seluruh permukaan wajah. Serum dapat menutrisi kulit sehingga lebih sehat dan memesona.

Selamat mencoba Cara atau Langkah Facial di Rumah Perawatan Kulit Wajah Agar Selalu Cantik di atas. Tetap merawat kecantikan kulit dan wajah secara konsisten agar mendapatkan hasil maksimal

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon