Sunday, January 28, 2018

PANDUAN MEMILIH TABIR SURYA YANG TEPAT SESUAI KONDISI KULIT

Memilih Tabir Surya Terbaik untuk Kulit. Menggunakan tabir surya merupakan satu hal penting yang tidak boleh sekalipun ditinggalkan, baik itu saat beraktifitas di luar ruangan maupun di dalam ruangan. Tabir surya dapat melindungi kulit Anda dari paparan sinar matahari yang sangat berbahaya. Lihat juga TIPS MERAWAT KULIT PERENANG

PANDUAN MEMILIH TABIR SURYA YANG TEPAT SESUAI KONDISI KULIT

Berikut ini adalah beberapa panduan menemukan tabir surya terbaik untuk kulit Anda.

1. Jika Anda sedang berjerawat

Temukan tabir surya yang bebas dari kandungan minyak, berbahan noncomedogenic atau tidak akan menyumbat pori-pori kulit. Tabir surya ini tidak akan menghasilkan rasa lengket di kulit.

Selain itu, tabir surya ini juga memiliki formula yang dapat bekerja seperti primer, membiarkan kulit halus dan kering, sehingga Anda bisa langsung mengenakan makeup.

2. Kulit kering

Hindari tekstur semprotan dan gel, karena sering mengandung alkohol dan memperparah kekeringan pada kulit Anda. Carilah bahan seperti asam hialuronat, glikolipid, shea butter pada tabel tabir surya yang akan Anda beli.

3. Kulit sensitif

Anda memerlukan tabir surya yang mengandung hypoallergenic bebas pewangi dengan filter fisik, seperti seng oksida dan titanium dioksida.

4. Untuk semua masalah kulit

Tabir surya untuk kulit yang lebih umum biasanya ditemukan dengan label tahan air dan memiliki perlindungan SPF 50.

5. Kulit yang lebih gelap

Orang dengan tone kulit alami yang lebih gelap sering kali tidak suka memakai tabir surya karena mereka berpendapat bahwa melanin dapat melindungi mereka dari kanker kulit. Namun, sebenarnya kerusakan kulit terjadi pada kulit jenis apapun, termasuk kulit gelap.

Kulit gelap membutuhkan tabir surya tanpa seng oksida dan titanium dan mereka wajib memilih tabir surya dengan SPF sekitar 15.

6. Kulit bayi

Seperti orang dewasa, bayi dan anak kecil juga perlu memakai tabir surya. Kulit mereka sering kali sangat tipis dan terlalu terpapar bahan kimia yang keras dan tidak baik. Untuk itu, pilih tabir surya yang oxybenzone dan bebas PABA.

Selain itu, hindari tabir surya semprot, kecuali Anda hanya mengaplikasikannya di tangan dan kaki bayi. Tabir surya dengan SPF 15 adalah yang terbaik untuk dipilih.

Mengenakan tabir surya bukan berarti Anda aman dari radiasi sinar matahari. Tabir surya hanya salah satu produk perlindungan terhadap bahaya sinar matahari. Kelemahan tabir surya adalah mudah terhapus dari kulit jika terkena air atau terhapus oleh handuk atau kain. Karena itu, selalu lindungi kulit Anda dari teriknya sinar matahari dengan berbagai cara.





Artikel Terkait


EmoticonEmoticon