Friday, April 6, 2018

8 CARA WANITA JEPANG MENGAPLIKASIKAN PRODUK KECANTIKAN AGAR KULIT TETAP CANTIK DAN MULUS

Cara Wanita Jepang Pakai Produk Skincare. Wanita Asia dikenal memiliki kulit yang indah. Memiliki kulit putih dan mulus menjadi ciri khas wanita Jepang. Selain rutin menggunakan kosmetik perawatan, wanita Jepang dipercaya menerapkan sejumlah aturan kecantikan yang sudah ada sejak lama. Mereka juga sangat memperhatikan cara mengaplikasikan produk-produk tersebut ke wajah agar lebih efektif bekerja pada kulit. Sebagai referensi, baca juga Metode Perawatan Kulit Ala Artis Korea

8 CARA WANITA JEPANG MENGAPLIKASIKAN PRODUK KECANTIKAN AGAR KULIT TETAP CANTIK DAN MULUS

Berikut ini cara-cara wanita Jepang mengaplikasikan produk skincare.

1. Tidak menggosok kulit
Menurut wanita Jepang, menggunakan produk skincare dengan digosok ternyata dapat membuat kulit bermasalah. gosokan dapat membuat kulit iritasi serta menimbulkan peradangan di area mata.

Mereka tidak mau menggunakan kapas apalagi tisu wajah. Bahkan setelah cuci muka atau mandi, mereka enggan mengeringkan muka dengan menyekanya pakai handuk. Mereka hanya menepuk-nepuknya dengan tangan hingga kering.

2. Teknik menepuk
Lebih baik jika menggunakan produk skincare dengan ditepuk secara perlahan atau istilah populernya patting. Cara ini dinilai lebih lembut bagi kulit dibandingkan menggosoknya. teknik ini dapat mengurangi kemerahan secara cepat di kulit sensitif dan mempercepat waktu penyerapan.

Teknik ini bukan hanya mengurangi kerusakan di kulit, namun juga dapat mempercepat penyerapan produk ke dalam kulit dan juga dipercaya dapat memberikan efek yang menenangkan.

3. Memijat Bagian Kerut Wajah
Mengaplikasikan produk skin care baiknya sambil memberi pijatan lembut pada wajah. Tidak hanya dengan gerakan memutar, ada banyak gerakan memijat wajah yang bisa kamu lakukan untuk memperlancar peredaran darah dan meremajakan sel.

4. Tidak Menggunakan Terlalu Banyak Produk
Wanita Jepang biasanya memiliki kebiasaan merawat kulit yang simpel. Mereka tidak menggunakan banyak produk dalam sekali waktu. Mereka lebih suka memakai facial soap yang lembut dan tanpa pewangi untuk membersihkan wajah mereka, serta menggunakan facial oil untuk melembabkan. Facial oil tersebut terbuat dari bahan alami, seperti kulit beras, kacang merah, rumput laut, dan ekstrak teh hijau. Di malam hari, mereka hanya menggunakan krim malam.

5. Tidak Memakai Terlalu Banyak Make up
Terkadang, semakin sedikit ternyata semakin baik jika berhubungan dengan makeup. Wanita Jepang memilih produk makeup mereka dengan hati-hati. Mereka juga tidak menggunakannya secara berlebihan. Dengan kulit yang sudah halus, produk makeup hanya dianggap sebagai tambahan saja agar semakin cantik, bukan hal yang esensial. Selain itu, makeup cenderung menyumbat pori-pori.

6. Menyukai Oils
Kalau kebanyakan kita lebih memilih produk oil-free, wanita Jepang justru sangat menyukai produk-produk oil-based. Mereka menggunkan facial oil untuk membersihkan dan melembabkan karena oil sebenarnya juga bisa membersihkan minyak, sehingga makeup, sebum, dan sunscreen yang sudah dipakai seharian bisa luntur dan bersih. Kuncinya adalah dengan menghindari mineral oil karena cenderung menyumbat pori-pori dan meninggalkan lapisan residu yang membutuhkan cleanser lagi untuk membersihkannya. Proses ini tentu saja akan membuang minyak alami dari kulit kita yang juga berarti merusaknya.

7. Tak Ada Alasan Untuk Tak Membersihkan Wajah Setiap Malam
Ini adalah aturan simpel yang dipatuhi oleh wanita Jepang. Meskipun wanita Jepang tidak memakai terlalu banyak makeup, namun mereka tetap berkomitment untuk membersihkan wajah mereka dan menjaganya tetap bersih dan segar. Terutama di malam hari ketika kulit beristirahat dan bernafas.

8. Lebih Memilih Topi dan Payung daripada Sunscreen
Ya, benar. Jika disuruh memilih, wanita Jepang lebih memilih untuk tidak mengoleskan sunscreen di wajah mereka. Sebagai gantinya, mereka lebih suka menghindari sinar matahari secara langsung dengan memakai topi lebar dan payung UV. Alasannya mungkin berhubungan dengan kebiasaan mereka yang tidak suka memakai terlalu banyak produk.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon