Tuesday, April 17, 2018

EMULSION, PELEMBAB CAIR DARI KOREA COCOK UNTUK KULIT SENSITIF

Emulsion dan Manfaatnya untuk Kulit. Tren perawatan kecantikan dari Korea, membuat produk perawatan dari negeri Ginseng itu semakin banyak dikenal. Salah satunya adalah Emulsion. Emulsion sebenarnya merupakan pelembap wajah. Bedanya dengan pelembap cream dan lotion, emulsion teksturnya watery dan sangat ringan, lebih kental dan memiliki konsentrasi yang lebih rendah dibanding dengan serum. Lihat juga TIPS MEMILIH JENIS TONER YANG TEPAT UNTUK KULIT

EMULSION, PELEMBAB CAIR DARI KOREA UNTUK KULIT SENSITIF

Emulsion ini cocok untuk kulit yang berminyak dan sensitif karena formulanya yang ringan sehingga mudah menyerap serta mampu menghidrasi dan melembapkan kulit dan memudahkan kulit wajah untuk bernapas. Selain itu, formulanya yang ringan juga cocok untuk kulit sensitif.

Emulsion sendiri memiliki berbagai fungsi seperti melembapkan, mencerahkan kulit, atau menyamarkan noda hitam.

Ada 2 cara yang lazim digunakan dalam memakai emulsion / lotion yaitu sesaat setelah menggunakan balancer atau setelah menggunakan serum, tujuan penggunaannya sama yaitu untuk mengunci kelembaban dari balancer atau mengunci khasiat dari serum

Cara pemakaiannya setelah selesai menggunakan balancer atau serum pada pagi dan sore hari, aplikasikan emulsion / lotion mulai dari bagian tengah wajah dan ratakan hingga ke bagian terluar. Berikan pijatan lembur dari bagian tengah ke luar dan dari bawah ke atas untuk melancarkan sirkulasi peredaran darah sebelum menangkupkan kedua telapak tangan ke wajah untuk memberikan panas alami tubuh guna membantu peresapan serum / cream lebih maksimal.

Emulsion biasanya berwujud cairan, tetapi ada juga yang berwujud gel atau cream. Tekstur gel dengan kandungan air yang tinggi dapat terserap ke kulit dengan mudah dan ringan di kulit Anda. Bahkan, dapat mengurangi minyak pada T zone.

Lalu, dikarenakan tekstur cream sedikit berat dan justru memberikan efek berminyak pada kulit, akan lebih baik jika tekstur ini digunakan pada U zone atau daerah wajah Anda yang kering. Dengan mengkombinasikan penggunaan beberapa wujud emulsion, kulit kombinasi Anda akan terawat dengan baik.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon