Monday, April 16, 2018

13 RITUAL KECANTIKAN DI MALAM HARI BIKIN KULIT DAN RAMBUT SEHAT DAN CANTIK

Ritual Kecantikan yang Harus Dilakukan di Malam Hari. Waktu terbaik untuk melakukan ritual kecantikan kulit adalah sebelum tidur malam. Pasalnya, pada saat Anda tertidur di waktu malam, kulit mengalami regenerasi dan memperbaiki diri yang baik untuk menangkal penuaan dini. Lihat juga LANGKAH-LANGKAH MEMBERSIHKAN KULIT WAJAH SEBELUM TIDUR Perawatan Kulit Wajah di Malam Hari

13 RITUAL KECANTIKAN DI MALAM HARI BIKIN KULIT DAN RAMBUT SEHAT DAN CANTIK

Berikut ini adalah beberapa ritual kecantikan di malam hari yang sebaiknya Anda biasakan dari sekarang.

1. Hapus semua makeup
Kunci utama untuk bangun di pagi hari dengan segar adalah dengan menghapus semua makeup yang Anda gunakan di malam hari, sebelum tidur. Ini akan memastikan bahwa pori-pori wajah bersih dari semua kotoran.

2. Lakukan eksfoliasi
Kulit akan melakukan tugas sulit untuk memperbaiki dirinya sendiri ketika Anda tidur. Jadi, tidak ada salahnya Anda membantu dengan beberapa hal yang memberikan kebaikan, seperti eksfoliasi sebelum tidur.

3. Masker wajah
Ada banyak pilihan masker wajah yang dapat digunakan pada malam hari, mulai dari masker lumpur sampai masker kertas. Masker lumpur dapat menyerap minyak berlebihan pada wajah, sementara masker kertas biasanya melembapkan kulit.

4. Menggunakan krim mata
Krim mata adalah satu hal yang terpenting. Ritual kecantikan yang satu ini akan membuat kulit di sekitar mata terlihat lebih segar dan terhidrasi.

5. Lakukan perawatan
Jika Anda memiliki kulit berjerawat, cobalah untuk melakukan perawatan di malam hari dan biarkan hingga pagi. Perawatan yang rutin akan membawa hasil yang baik, percayalah.

6. Hidupkan humidifier
Ini akan membuat kulit terhidrasi dalam waktu yang lebih lama. Kulit yang terhidrasi akan tahan terhadap iritasi dan alergi.

7. Gunakan krim tangan
Tangan akan menjadi salah satu bagian tubuh Anda yang paling kering karena paparan udara kering dan aktivitas mencuci tangan. Sebaiknya, gunakan krim tangan setiap kali Anda selesai mencuci tangan sebagai salah satu ritual kecantikan yang baru.

8. Aplikasikan pelembab kulit dan bibir
AC yang ada di kamar bisa membuat kulit dan bibir menjadi kering. Cegah kulit kering dan bibir pecah-pecah dengan mengoleskan pelembab setiap malam. Lotion akan menjaga kulit tubuh untuk tetap terhidrasi. Anda bisa menggunakan lip balm atau petroleum jelly untuk menjaga bibir agar tetap lembap

9. Tidur di atas sarung bantal sutra
Sarung bantal berkontribusi pada kondisi kulit wajah. Sarung bantal yang kotor bisa jadi sarang bakteri yang bisa menyebabkan timbulnya jerawat. Selain itu, pemilihan bahan sarung bantal yang salah juga bisa menyebabkan keriput pada wajah.

Menggunakan sarung bantal yang terbuat dari sutra juga akan membantu memperbaiki kesehatan rambut secara keseluruhan. Serat katun yang terdapat dalam banyak produk sarung bantal terlalu kasar untuk kutikula rambut.

10. Keramas sebelum tidur
Jika kulit kepala berminyak, sebaiknya mencuci rambut setiap malam, supaya tidur dengan rambut yang bersih. Jangan lupa untuk menggunakan kondisioner dan vitamin rambut setelah keramas agar rambut tidak kering di pagi hari.

11. Menguncir rambut
Rambut mengandung banyak minyak dan kotoran yang bisa kapan saja mengenai wajah dan menyebabkan jerawat. Kuncir atau kepang rambut Anda saat tidur akan menghindari hal yang tidak diinginkan pada wajah.

12. Tidur yang cukup
Waktu tidur yang cukup akan benar-benar mempengaruhi Anda. Kurangnya waktu tidur akan menyebabkan lingkaran hitam di bawah mata dan sistem sirkulasi darah yang tidak teratur.

13. Menggunakan dua bantal
Usahakan untuk menopang kepala dengan dua bantal untuk mencegah bengkak. Cara ini akan membantu agar cairan tidak menumpuk di bawah mata dan wajah Anda.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon