Wednesday, July 19, 2017

LANGKAH-LANGKAH MEMBERSIHKAN WAJAH SEBELUM TIDUR Perawatan Kulit Wajah di Malam Hari

Perawatan Wajah Sebelum Tidur. Membersihkan wajah sebelum tidur menjadi tantangan tersendiri, terutama setelah lelah melakukan aktivitas. Padahal membersihkan wajah merupakan langkah awal membuat kulit menjadi sehat dan cantik. Malam hari sebelum tidur adalah waktu yang tepat untuk merawat kulit wajah. Baca juga : Tips Perawatan KULIT BERKOMEDO Lebih Terawat Bebas Komedo

LANGKAH-LANGKAH MEMBERSIHKAN WAJAH SEBELUM TIDUR Perawatan Kulit Wajah di Malam Hari

Berikut langkah-langkah atau tahapan perawatan kulit di malam hari.

Bersihkan Sisa-Sisa Makeup
Ini tahap awal yang sangat penting. Bersihkan sisa-sisa makeup di wajah pakai makeup remover. Jangan sampai sisa-sisa makeup tidak dibersihkan dan malah menyumbat pori-pori kulit. Kalau tidak punya makeup remover, setidaknya gunakan facial wash atau sabun cuci muka untuk membersihkan sisa makeup dari wajah.

Jika ingin memakai masker (biasanya dilakukan 2 kali seminggu), pastikan kulit sudah dalam keadaan benar-benar bersih . Dan sesudahnya pun, bilas wajah lagi sampai bersih dan keringkan dengan handuk lembut.

Aplikasikan Toner
Jika memiliki masalah dengan jerawat, cobalah atasi dengan pemakaian toner yang sesuai dengan jenis kulit secara teratur. Toner bisa mengencangkan kulit dan memberi kesegaran yang bisa membuat mood jadi lebih baik. Setelah pakai toner, diamkan dulu sekitar 30 detik agar benar-benar terserap oleh kulit.

Gunakan Krim
Untuk memastikan kulit terhidrasi dengan baik, gunakan krim malam yang sesuai dengan jenis kulit dan kebutuhanmu. Krim wajah yang khusus untuk malam hari memiliki kandungan yang berbeda dengan jenis krim siang atau losion lainnya. Jangan memilih dan memakai krim sembarangan. Untuk area kulit di bawah mata (kantung mata), gunakan krim mata yang bisa sekaligus berfungsi untuk mencegah keriput atau penuaan dini.

Pakai Serum untuk Kulit Wajah
Kalau tidak punya krim malam, kamu bisa coba menggantinya dengan serum. Fungsi serum ini bisa untuk menjaga kulit tetap kenyal, kencang, dan awet muda. Dan biasanya membuat kulit tidak terlalu berminyak keesokan harinya.

Kalau Ada Jerawat, Bisa Diolesi Obat Khusus Jerawat
Ingin jerawat kempes keesokan harinya? Kamu bisa coba mengompresnya dengan es batu sebentar agar terhindar dari masalah jerawat meradang. Lalu olesi dengan obat atau salep khusus untuk jerawat.

Gunakan Lip Balm
Perawatan bibir juga perlu dilakukan di malam hari sebelum tidur. Gunakan lip balm atau lip cream sebelum tidur. Saat kelembapan bibir terjaga dengan baik, masalah bibir kering atau pecah-pecah tidak akan jadi masalah lagi.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon