Tuesday, July 18, 2017

TIPS MEMILIH SABUN PEMBERSIH WAJAH Kulit Wajah Sehat dengan Memilih Sabun yang Tepat

Kulit Wajah Sangat Tipis, Hati-hati Memilih Sabun Pembersih. Perawatan kulit wajah yang sehat diawali dengan tahap pembersihan yang tepat. Memilih sabun wajah tidak bisa sembarangan, alih-alih bukannya mendapat kulit yang bersih justru sebaliknya, kulit wajah yang tipis justru menjadi bermasalah. Lihat juga : PERUBAHAN TIPE KULIT Faktor Penyebab Kondisi Kulit Berubah

TIPS MEMILIH SABUN PEMBERSIH WAJAH Kulit Wajah Sehat dengan Memilih Sabun yang Tepat

Tahap pembersihkan sangat penting karena berfungsi untuk mempersiapkan kulit bertemu dengan produk perawatan kulit lain. Kulit wajah lebih tipis dibandingkan dengan kulit bagian tubuh lain jadi membutuhkan sabun wajah yang tidak hanya membersihkan dari kotoran, minyak dan sisa makeup, tapi juga memberikan manfaat lain pada kulit.

Umumnya sabun wajah memiliki bahan surfaktan didalamnya seperti sodium lauryl sulfate. Surfaktan ini berfungsi untuk melarutkan minyak pada kulit. Tapi efek lainya pada kulit lipid dan protein juga terkikis saar membersihkan. Bahkan minyak alami pada permukaan kulit juga ikut larut, yang akhirnya dapat menyebabkan kulit menjadi kering.

Untuk menemukan sabun wajah yang tepat untuk kulit adalah dengan memahami jenis kulit sendiri, memperhatikan masalah pada kulit seperti jerawat karena dapat mempengaruhi jenis sabun wajah yang akan digunakan, misalnya menggunakan sabun wajah khusus kulit berjerawat.

Selain itu yang perlu diperhatikan adalah tambahan bahan lain dalam sabun wajah yang dapat menutrisi kulit dengan baik. Pilihlah skin care yang bukan hanya membersihkan lapisan atas wajah saja, tetapi pilihlah produk yang bisa mengembalikan fungsi kulit dengan baik, menimimalisir kerusakan yang bisa disebabkan oleh surfaktan.

Ini menjadi tantangan bagi kita untuk dapat mencari dan menemukan pembersih yang tepat untuk kulit wajah.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon