Friday, April 13, 2018

ESSENCE WAJAH DAN MANFAATNYA UNTUK KULIT

Essence Wajah. Selain Toner dan serum yang banyak dipakai wanita dalam perawatan kecantikannya, nama essence kini muncul dan banyak digunakan wanita. Essence wajah banyak ditemukan di produk perawatan kulit Korea sama halnya dengan serum dan ampoule. Essence wajah merupakan cairan yang mengandung konsentrat bahan-bahan tertentu untuk menangani masalah kulit tertentu. Lihat juga FUNGSI ANEKA PRODUK SKINCARE DAN URUTAN PEMAKAIANNYA

ESSENCE WAJAH. DAN MANFAATNYA UNTUK KULIT

Fungsi essence berada di tengah-tengah serum dan krim wajah. Essence ini memiliki tekstur yang lembut dan biasanya berupa cairan bening yang mengandung nutrisi dan kelembaban terbaik untuk kulit. Biasanya essence wajah memiliki antioksidan yang sangat terkonsentrasi, vitamin, asam organik, dan probiotik fermentasi tertentu.

Essence wajah memiliki kelebihan yaitu cocok dengan hampir seluruh jenis kulit. Mulai dari kulit kasar, kering, kusam, dan berminyak. Orang dengan kulit sensitif akan memiliki kulit yang mengering karena penggunaan toner yang salah. Namun, Anda bisa menggantinya dengan essence wajah ini.

Essence wajah juga memiliki berbagai varian dan jenis. Ada beberapa contoh di antaranya adalah essence pemutih wajah yang mampu mencerahkan wajah, pore control essence yang biasanya digunakan untuk mengontrol ukuran pori-pori dan memperbaiki kulit. Banyak orang yang menganggap essence ini sebagai terapi air karena bentuknya yang bening dan ringan.

Karena bentuknya yang lebih cair, essence wajah lebih mudah dan lebih cepat menyerap ke dalam kulit. kebanyakan essence wajah mengandung asam organik yang sangat lembut untuk mengelupasi kulit dan memperbaharui sel-sel kulit agar wajah lebih cerah dan menyegarkannya.

Waktu yang Tepat Menggunakan Essence Wajah

Waktu terbaik untuk menggunakan essence wajah adalah sebelum penggunaan serum atau pelembab di pagi dan malam hari. Setelah membersihkan wajah dan mengoleskan toner atau penyegar, Anda bisa mengoleskan essence wajah secara merata di wajah.

Bentuk essence yang cair seperti toner, membuat banyak orang yang menggunakan kapas saat mengoleskannya ke wajah. Namun, Anda bisa langsung memercikkan sedikit pada tangan dan jari yang bersih kemudian tepuk-tepuk secara lembut pada pipi, dahi, dan dagu Anda. Memberikan sedikit tekanan pada kulit saat menepuk-nepuk dengan essence akan membantu kulit Anda menyerap dengan cepat. Setelah itu Anda bisa melanjutkannya dengan serum atau pelembab. Anda juga bisa menggunakan gerakan pijatan lembut untuk meningkatkan sirkulasi darah.

Manfaat Essence

Essence wajah dirancang untuk digunakan setelah pembersih dan penyegar, sebelum menggunakan serum. Essence wajah akan memberikan asupan nutrisi dan kelembaban. Essence bekerja pada jaringan sel kulit. Essence wajah dengan formulasinya yang terkonsentrasi secara khusus mampu membantu menghilangkan keriput, garis-garis halus, warna kulit yang kusam dan tidak merata. Kandungan bahan aktif di dalamnya membantu mengoptimalkan sel-sel alami kulit untuk beregenerasi secara terus menerus sehingga kulit lebih halus dan cerah.

Setelah menggunakan pembersih untuk membersihkan wajah, toner digunakan untuk menjaga keseimbangan pH kulit, dan pelembab sangat efektif untuk menghaluskan dan menghidrasi kulit, menambahkan essence pada kulit Anda akan mendapatkan dua keuntungan sekaligus, yaitu membuat pelembab, toner, dan pembersih Anda terserap kulit dengan baik serta mendapat asupan nutrisi dari essence tersebut.

Essence wajah memiliki struktur molekul yang lebih kecil daripada serum atau krim dan membantu bahan lainnya menembus ke dalam lapisan kulit terdalam. Jadi jika Anda menggunakannya dengan rutin, kulit Anda akan direvitalisasi dan terlihat awet muda. Essence wajah sangat cocok digunakan oleh siapa saja yang mengharapkan keajaiban serum dan pelembab. Essence ideal untuk segala usia dan berbagai jenis kulit.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon