Tuesday, May 8, 2018

11 PRODUK DAN PERAWATAN KECANTIKAN YANG BERDAMPAK BURUK JIKA DIGUNAKAN BERLEBIHAN

Perawatan dan Produk Kecantikan yang Justru Berdampak Buruk. Wanita ingin selalu bisa tampil cantik dan sempurna. Berbagai perawatan kecantikan dan menggunakan produk kecantikan apapun untuk menunjang penampilannya. Namun, perawatan dan menggunakan produk kecantikan secara berlebihhan itu bisa berdampak buruk pada penampilan Anda. Baca juga PRODUK KECANTIKAN KULIT INI BIKIN KULIT RUSAK Produk Kecantikan yang Tidak Dibutuhkan Kulit

11 PRODUK DAN PERAWATAN KECANTIKAN YANG BERDAMPAK BURUK BAGI KULIT JIKA DIGUNAKAN BERLEBIHAN

Berikut alasan mengapa melakukan perawatan kecantikan secara berlebih bisa berdampak buruk bagi penampilan.

1. Lipstik Matte Liquid
Formula produk ini dapat mengeringkan bibir dan membuatnya menjadi terkelupas. Karenanya, hindari penggunaannya setiap hari dan gantilah dengan lip balm.

2. Primary Makeup
Sebagian besar primer mengandung silicon dan hal ini berbahaya bagi kulit wajah. Sebaiknya. Cukup dipakai saat dibutuhkan saja dan pastikan untuk membersihkan wajah dengan teliti.

3. Sikat Wajah
Sebagaian dari Anda pasti senang menggunakan sikat pembersih wajah elektronik, karena kulit jadi terasa sangat bersih. Tapi, tahukah Anda perawatan kecantikan ini mejadikan kulit kering bahkan berjerawat. Jadi sebaiknya, cukup digunakan saat tertentu saja seperti ketika menggunakan makeup berlebih.

4. Body Scrub
Memang scrub juga diperlukan untuk perawatan kecantikan Anda, tap biasanya scrub mengandung eksfoliator seperti mutiara. Dan bahan ini dapat mengangkat kolagen dalami kulit dan menyebabkan kulit rentan terhadap bakteri dan matahari.

5. Eyelash Extension
Kalau terlalu sering melakukan perawatan kecantikan yang satu ini, eyelash extension dapat merusak bulu mata alami akibat penggunaan lemnya. Jadi, batasi pemakaian eyelash extension atau ganti dengan bulu mata palsu sekali pakai.

6. Petroleum Jelly
Faktanya, perawatan kecantikan dengan petroleum jelly dapat membuat lapisan yang mencegah kelembapan atau udara penetrasi sehingga membuat kulit jadi lebih kering dari sebelumnya.

7. Dry Shampoo
Dry shampoo yang berlebihan dapat membuat produk mengendap di kulit kepala dan susah dibersihkan. Semakin sering melakukan perawatan kecantikan ini, bahan dry shampoo dapat menghalangi kulit kepala bernapas sehingga menghambat pertumbuhan rambut baru. Sebaiknya, cukup digunakan seminggu sekali saja.

8. Kondisioner
Sebaiknya saat melakukan perawatan kecantikan dengan kondisioner ini jangan sampai akar rambut, dan cuci selama semenit untuk menghindari produk masih menempel di rambut.

9. Masker Rambut
Pastikan saat melakukan perawatan tidak menggunakana hair mask lebih dari seminggu sekali karena produk ini dapat membuat rambut kepek, tidak mengembang, dan ussu ditata.

10. Facial
Facial yang keliru dapat mengakibatkan masalah kulit wajah, seperti infeksi atau sensasi terbakar. Jadi pastikan dulu kalau mau facial di salon.

11. Nail Art

Kebiasaan mengasah kuku dan mengilapkan kuku dengan nail art, ternyata bisa membuat kuku menjadi rusak. Terlalu sering merawat kuku tersebut dapat merusak lapisan kuku Anda.

Rutinitas seperti mengasah serta memoles kuku agar mengilap dapat menyebabkan terhambatnya pertumbuhan kuku. Perawatan itu bisa membuat kuku berubah cembung seperti sendok.

Jika Anda menggunakan peralatan elektronik atau perawatan kimia, pastikan yang menggunakannya adalah tenaga terampil dan berpengalaman.

Datanglah ke dokter ahli yang terpercaya, kalau wajah Anda butuh facial dengan obat-obatan keras dan kuat guna menghindari kerusakan kulit wajah.

Hindari asal mencoba produk-produk pasaran tak terpercaya, jangan sampai Anda menyesal menggunakan produk abal-abal yang justru merusak kulit Anda.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon