Wednesday, May 2, 2018

TEH HITAM KOMBUCHA DAN KECANTIKAN Cegah Penuaan Dini dan Hilangkan Flek di Wajah dengan Teh Kombucha

Khasiat Teh Kombucha untuk Kecantikan. Jamur Kombucha merupakan salah satu jenis jamur teh yang terkenal sejak abad ke-20 yang berasal dari Asia Timur dan kemudian tersebar sampai ke Jerman. Jamur kombucha berbentuk seperti piringan datar. Zat yang terkandung didalamnya adalah gelatinoid dan liat. Hasil fermentasi dari teh hitam kombucha bisa menjadi ramuan ajaib yang kaya manfaat bagi kesehatan dan juga peremajaan kulit. Baca juga 13 Cara Alami Menghilangkan Komedo

TEH HITAM KOMBUCHA DAN KECANTIKAN Cegah Penuaan Dini dan Hilangkan Flek di Wajah dengan Teh Kombucha

Kombucha merupakan hasil fermentasi dari larutan teh hitam, gula dan starter mikroba kombucha (acetobacter xylinum) dan beberapa jenis khamir atau ragi yang didiamkan selama 8-12 hari. Hingga menghasilkan piringan pipih berlapis dengan warna krem dan bertekstur liat, namun sarat akan enzim, antioksidan, dan asam amino yang menguatkan sel-sel tubuh sekaligus menstabilkan metabolismenya.

Secara medis jamur ini bekerja untuk memperbaiki kerusakan-kerusakan yang terdapat didalam seluruh bagian tubuh. Seluruh anggota tubuh dapat pulih kembali setelah mengonsumsi teh ini. Jamur ini juga membantu menstabilkan metabolisme tubuh dan penawar racun dengan asam glukuronat yang terkandung di dalamnya. Sel-sel yang rusak akan diperbaiki. karena kapasitas pertahanan endogenis yang meningkat, Sehingga membantu pemulihan kesehatan tubuh kita.

Tercatat asam organik yang penting bagi metabolisme tubuh manusia yaitu asam asetat, asam glukonat, asam glukoronat, asam oksalat, dan asam laktat. Dan sejumlah vitamin vitamin B dan C sebagai antioksidan penting yang membentengi tubuh terhadap agresi mikroba dari radikal bebas yang merentankan imunitas tubuh.

Zat-zat penting lain seperti catechine, tannin dan polyphenol di dalam teh hitam juga tak hanya menjadi tameng ultraviolet bagi kulit. Tapi sekaligus membantu mengecilkan pori-pori kulit, menekan agresi pigmentasi penyebab flek kecokelatan, mengatasi jerawat, antioksidan, mengembalikan kadar elastisitas kulit serta memperlambat proses penuaan pada jaringan kulit.

Kini teh yang berkhasiat ini hadir dalam berbagai produk kecantikan wajah dan tubuh.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon