Sunday, June 10, 2018

CANTIK DENGAN TERAPI ENZIM Meremajakan Kulit Wajah dengan Rangkaian Enzyme Therapy

Perawatan Wajah Terbaru dengan Enzyme Therapy. Memiliki wajah terlihat muda, bebas garis halus dan keriput, menjadi keinginan semua orang. Ada banyak cara dilakukan, salah satu yang terbaru adalah terapi enzim atau Enzyme Therapy. Baca juga KEISTIMEWAAN LUMPUR LAUT MATI Kulit Sehat dan Awet Muda dengan Lumpur Laut Mati

CANTIK DENGAN TERAPI ENZIM Meremajakan Kulit Wajah dengan Rangkaian Enzyme Therapy

Terapi enzim atau biasa disebut enzyme therapy, yakni sebuah rangkaian perawatan enzim yang ditemukan oleh DR. Danne Montague-King sebagai seorang dermatologis, scientist dan botanist, dengan konsep remove, rebuild, protect dan maintain dalam pengaplikasian perawatan dasar yang dimulai dari tahap cleansing massage, skin detox, pelembutan komedo, brightening lalu diakhiri dengan masker enzim.

Produk berbasis enzyme atau enzim diklaim sangat efektif meremejakan kulit sehingga terlihat awet muda. Enzim memegang peranan penting dalam proses metabolisme kulit.

Fungsinya menstimulasi pembuluh darah sehingga mampu mengangkut oksigen ke permukaan kulit secara optimal. Asupan oksigen yang cukup akan memudahkan proses rejuvenasi atau peremajaan kulit sehingga dapat mengatasi jerawat, keriput, pigmentasi, flek hitam dan berbagai masalah kulit lainnya yang merupakan tanda dari penuaan dini.

Seperti namanya, dalam treatment yang satu ini maka yang menjadi highlight utama adalah masker enzim. Masker enzim ini disebutkan memiliki keistimewaan untuk kulit, sebab efektif untuk melepas sel kulit mati, meningkatkan sirkulasi oksigen, dan aktivitas sel kulit, mendetoksifikasi kulit wajah, hingga memicu pertumbuhan kolagen agar bisa diproduksi sehingga akhirnya kulit menjadi kencang dan elastis.

Enzim sendiri adalah biokatalisator alami yang bertindak sebagai katalisator oginak yang dapat membantu mempercepat proses metabolisme tanpa harus mengubah struktur kimianya. Di tubuh manusia diketahui sudah terdapat lebih dari 1300 enzim, melalui terapi enzim DMK maka enzim-enzim yang ada dalam tubuh akan distimulasi untuk lebih aktif dalam metabolisme kulit.

Untuk metode perawatannya, secara sekilas terapi enzim ini tidak ubahnya seperti proses facial di salon biasa, sehingga sangat nyaman untuk dilakukan karena tidak disertai dengan rasa sakit. Ada 9 rangkaian dalam perawatan yang berdurasi sekitar 1,5 jam ini, yaitu:

1. Cleansing dengan cleanser sesuai kondisi kulit (kulit berjerawat, pigmentasi, atau bekas luka jerawat)

2. Detoksifikasi kulit dengan DMK Dermatox

3. Pengangkatan sel kulit mati dengan menggunakan DMK Pro Peel
Proses pengelupasan sel kulit mati membuat kulit terasa agak gatal. Tapi itu hanya berlangsung beberapa menit

4. Pelembutan Komedo keras dengan DMK Sebum Soak

5. Ekstrasi Komedo

6. Pengencangan dan pembersihan pori-pori dengan DMK Pore Reduction

7. DMK Enzyme Masque untuk meningkatkan sirkulasi, perederan oxygen dan lmphatic drainage dengan DMK Enzyme Masque
Setelah diolesi di wajah, masker lalu agak mengeras sehingga mengkakukan kulit sebagai efek dari proses pengencangan kulit. Berbicara sedikit sulit kulit saking kakuknya. Masker dibiarkan selama 45 menit.

8. Infuse Vitamin C DMK Fibromax
Alih-alih disuntikkan, vitamin C dioleskan di wajah. Produk ini juga merupakan inovasi lain dari DMK karena pertama kali menciptakan vitamin C dalam bentuk semacam bubuk sehingga aman bagi tubuh.

9. Transdermal finishing DMK Betagel, Herb & Mineral Plus, DMK Sunscreen.
Sesi terakhir, area bahu dan leher dipijat dengan produk-produk tersebut untuk melancarkan aliran darah ke wajah. Lalu, pengaplikasian tabir surya pada wajah sebagai pamungkas.

Setelah masker enzim dioleskan merata, cukup didiamkan hingga mengering selama kurang lebih 30-40 menit. Di 15 menit pertama, akan ada reaksi alami yakni mulai muncul efek kulit seperti tertarik kencang, dipompa, dan aliran darah terasa lancar bagi sebagian orang. Setelah kering, masker tinggal dibersihkan dari wajah, lalu kemudian kulit di-infused nutrisi lain seperti protein dan vitamin C.

Treatment terapi enzim bisa didapatkan dengan rentang harga standar yakni 1-1,9 juta rupiah.

Setelah melakukan treatment, pasien langsung bisa mengenakan make-up, terkena udara luar dan panas matahari, bahkan tidak dipantang menghindari makanan jenis tertentu. Untuk hasil ideal, treatment terapi enzim ini bisa dilakukan dengan rentang waktu satu minggu untuk perawatan yang pertama dan kedua, baru setelahnya standarnya dilanjutkan dengan intensitas sekali dalam satu bulan.

Terapi enzim ini bisa diterapkan di semua kondisi kulit. Baik itu kulit jerawat, pigmentasi, lalu ada scar, pre dan post plastic surgery. Usai perawatan, akan bisa dilihat dan terasa langsung hasilnya. Sebab kulit wajah langsung menjadi cerah karena aliran darah dipompa lancar ke wajah.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon