Saturday, June 9, 2018

INI DIA PANDUAN WAKTU UNTUK TAHU COCOK TIDAKNYA PRODUK SKIN CARE TERHADAP KULIT

Panduan Waktu Mencoba Produk Skin Care. Saat mencoba produk skin care, kita berharap segera terjadi perubahan pada kulit. Padahal, tiap produk skin care memiliki waktu yang berbeda untuk mendapatkan perubahan hasil pada kulit. Sebagai referensi baca juga INI CARA YANG TEPAT MENGAPLIKASIKAN PRODUK PERAWATAN KULIT AGAR HASIL MAKSIMAL

INI DIA PANDUAN WAKTU UNTUK TAHU COCOK TIDAKNYA PRODUK SKIN CARE TERHADAP KULIT

Berikut ini adalah beberapa panduan tentang waktu saat mencoba produk skin care.

1. Pembersih

Dengan 2 atau 3 kali pemakaian, produk skin care pembersih bisa langsung Anda lihat hasilnya. Untuk manfaat jangka panjangnya, tergantung pada tujuan Anda.

Jika kulit Anda kering dan sensitif, maka carilah produk skin care pembersih yang memiliki tekstur lembut untuk mengisi kembali penghalang kulit dan mentolerir produk lain yang tersisa. Bagaimana pun, manfaat jangka panjang dari pembersih akan mempengaruhi kesehatan kulit secara keseluruhan.

2. Retinol dan Retinoid

Retinoid adalah bahan kandungan produk skin care yang paling banyak digunakan untuk melawan munculnya garis-garis halus. Namun, untuk melihat kinerja dari Retinoid, Anda membutuhkan waktu beberapa minggu, bahkan beberapa bulan.

Ketika produk ini menyesuaikan dirinya selama beberapa minggu, mungkin kulit Anda akan berjerawat dan mengelupas. Gunakan sesekali produk skin care ini dan secara rutin.

3. Eksfoliasi

Menghilangkan sel-sel kulit mati yang mengganggu pada kulit wajah bisa dilakukan dengan pengelupasan. Eksfoliasi juga dapat meratakan warna kulit.

Walaupun tampak instan, efek dari eksfoliasi biasanya terlihat dalam beberapa bulan. Efek dari eksfoliasi seharusnya bersinergi dengan produk lainnya, karena pengelupasan akan memungkinkan krim atau produk skin care lainnya meresap lebih mudah ke dalam kulit.

4. Penghilang noda gelap

Untuk melihat perubahan warna kulit setelah menggunakan skin care pencerah bisa dilihat dalam waktu dua hingga tiga bulan. Tak hanya warna secara keseluruhan, namun perubahan bisa juga dilihat dari flek hitam yang berangsur memudar.

5. Skin care jewarat

Jerawat juga merupakan masalah kulit yang sangat umum. Kasus jerawat pada setiap orang juga tentunya berbeda-beda. Sama seperti skin care pencerah wajah, skin care untuk jerawat juga dipengarui dua faktor yaitu kondisi wajah dan formula dari skin care tersebut. Skin care jerawat yang mengandung AHA dan BHA umumnya lebih cepat terlihat hasilnya dibandingkan skin care jerawat yang mengandalkan salicylic acid dan benzoyl peroxide.

Tapi jika dibandingkan dengan pencerah wajah, skin care jerawat lebih cepat bekerja yaitu sudah akan terlihat hasilnya dalam waktu 2 hingga 6 minggu.

6. Pelembap

Pelembap memiliki fungsi untuk mengunci kelembapan kulit, menarik air, dan melembutkan permukaan kulit. Kulit akan langsung terasa lembut dan kenyal dalam hitungan menit, namun usahakan mencari produk skin care dengan bahan-bahan ceramide, gliserin, dan asam hialuronat untuk manfaat jangka panjang, serta kandungan SPF jika digunakan di siang hari.

7. Krim mata

Krim mata seharusnya bisa merangsang pertumbuhan kolagen dan elastin untuk membantu mengurangi lingkaran hitam dan bengkak.

Untuk menghilangkan lingkaran hitam pada area bawah mata, eye cream dapat digunakan selama 8 minggu untuk mendapatkan hasilnya.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon