Friday, June 1, 2018

ROYAL JELLY DAN KECANTIKAN Perawatan Kulit dan Rambut dengan Royal Jelly

Manfaat Royal Jelly untuk Kecantikan Kulit dan Rambut. Saat ini, semakin banyak kandungan Royal Jelly pada produk skin care. Royal jelly adalah nama yang diberikan untuk cairan sekresi berwarna putih yang dihasilkan, lalu diberikan oleh lebah pekerja untuk memberi makan larva-larvanya. Royal Jelly termasuk dalam salah satu bahan yang sejak lama digunakan untuk merawat kecantikan. Royal jelly dipercaya memiliki nutrisi yang sangat bagus untuk dikonsumsi. Baca juga TIPS MENCERAHKAN BIBIR HITAM Bibir Merah dengan Bahan Alami

ROYAL JELLY DAN KECANTIKAN Perawatan Kulit dan Rambut dengan Royal Jelly

Royal jelly mengandung kadar protein yang tinggi. Selain itu, Royal Jelly juga kaya akan vitamin A, vitamin E, vitamin C, vitamin B, serta acetyl-choline dan zinc yang memiliki segudang manfaat untuk kesehatan kulit. Manfaat dasar royal jelly adalah membantu melembapkan kulit dan melindungi kulit dari risiko dehidrasi dengan kandungan lemaknya yang berperan sebagai emollient alami. Karena memiliki sifat anti-bacterial dan anti-fungal, sehingga mampu membantu kulit melawan bakteri.

Manfaat utama dari royal jelly, yang juga membuatnya menjadi kandungan favorit dalam banyak produk perawatan kulit adalah mampu memperlambat dan mengurangi tanda-tanda penuaan. Seiring bertambahnya usia dan akibat paparan polusi maupun sinar matahari, tanda-tanda penuaan pun semakin terlihat jelas. Apalagi, kemampuan tubuh untuk meregenerasi kulit dan memproduksi kolagen yang membuat kulit terasa kenyal pun menurun.

Dengan kandungan acid dan mineral yang terkandung dalam royal jelly, kandungan dari lebah ini mampu menstimulasi dan meningkatkan produksi kolagen untuk mengembalikan kekenyalan kulit. Tidak hanya itu, kandungan anti-oksidan dan nutrisi dalam royal jelly pun akan membantu proses regenerasi sel-sel kulit baru. Manfaat royal jelly juga meliputi membantu mengurangi garis halus, stretch marks, mengencangkan kulit, serta membantu mengontrol produksi minyak.

Berikut beberapa kegunaan Royal Jelly.

1. Kondisioner alami
Royal jelly mengandung pelembap alami yang bisa dimanfaatkan untuk melembutkan rambut dari ujung rambut dari akar hingga ujung.

Gunakan royal jelly sebagai kondisioner rambut setelah keramas.

2. Scrub bibir
Dapatkan bibir halus dan lembut dengan rutin melakukan scrub. Anda bisa mencoba scrub dari royal jelly. Siapkan satu sendok royal jelly, campurkan dengan beberapa tetes air lemon dan satu sendok makan gula pasir. Gunakan untuk eksfoliasi maksimal dua minggu sekali.

3. Vitamin kuku
Nutrisi dalam royal jelly juga bisa dimanfaatkan untuk merawat kuku. Campurkan royal jelly dan cuka apel dengan perbandingan yang sama. Aplikasikan pada kuku. Diamkan selama 10 menit, kemudian bilas dengan air hingga bersih. Lakukan perawatan ini minimal seminggu sekali.

4. Mengatasi kantung mata
Royal jelly juga bisa dimanfaatkan untuk mengatasi lingkaran hitam di area sekitar mata, lho. Cukup oleskan royal jelly pada kantung mata dan diamkan selama 20 menit sebelum wajah dibilas dengan air dingin.

5. Aftershave lotion
Kembalikan kelembapan kulit setelah bercukur dengan menggunakan royal jelly sebagai aftershave lotion. Aplikasikan pada kulit yang baru dicukur, kemudian diamkan selama 15 menit. Setelah itu bilas kulit dengan air dingin.

6. Masker wajah
Ingin kulit wajah halus dan bersinar? Manfaatkan royal jelly. Padukan dengan yogurt dan putih telur (pilih telur segar untuk mencegah risiko kontaminasi bakteri salmonella), kemudian aplikasikan pada wajah. Diamkan selama 15 menit, kemudian bilas wajah dengan air hingga bersih.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon