Thursday, July 26, 2018

Salah Mengaplikasikan Pelembab, Bikin Kulit Dehidrasi PENYEBAB DEHIDRASI PADA KULIT

Kulit Kering Akibat dari dehidrasi. Dehidrasi adalah sebuah masalah kulit, seperti layaknya jerawat atau komedo yang biasa dialami oleh siapa saja. Dehidrasi kulit bisa terjadi pada setiap jenis kulit. Baik itu kering, normal, berminyak maupun kombinasi. Kulit yang dehidrasi itu adalah kulit yang kekurangan asupan cairan. Kondisi dehidrasi pada kulit disebabkan cairan dalam kulit kurang dari 10% atau hilangnya kelembapan alami kulit. Baca juga Perawatan Kulit Ekstra Kering agar Kembali Lembap TIPS MENJAGA KULIT TETAP LEMBAP

Salah Mengaplikasikan Pelembab, Bikin Kulit Dehidrasi PENYEBAB DEHIDRASI PADA KULIT

Kulit kering ini bisa menyebabkan beberapa masalah kesehatan, misalnya bibir pecah-pecah, kulit gatal, muda h mengalami iritasi dan kulit menjadi kasar serta kusam.

Berikut ini adalah penyebab dehidrasi pada kulit :

Terlalu Lama Berada di Ruangan Ber-AC

Berada di ruangan dingin ternyata tidak menjamin kulit bebas dehidrasi. Dinginnya AC justru membuat kulit menjadi kering. Agar kulit tetap lembap, jangan lupa untuk memakai lotion yang membantu melembapkan kulit.

Paparan Sinar Matahari

Paparan sinar matahari langsung menyebabkan kulit menjadi kering. Untuk itu saat berada di luar ruangan jangan lupa memakai pelembap. Pastikan pelembap yang digunakan mengandung SPF minimal 15, untuk mengurangi risiko ultra violet.

Menggunakan Pembersih Kulit yang Berlebihan

Penggunaan pembersih kulit yang berlebihan ternyata tidak baik untuk kesehatan kulit. Pembersih ini akan membuat kulit menjadi kering, karena kelembapan alaminya terkikis. Hal inilah yang akan menyebabkan kulit menjadi kering. Untuk itu gunakan pembersih kulit sewajarnya dan sesuai dengan kebutuhan.

Sering Mandi Air Panas

Kebiasaan mandi dengan menggunakan air hangat dapat menyebabkan kulit menjadi kering karena dehidrasi. Jika memang terpaksa mandi air hangat, segera oleskan pelembap setelah mandi. Pilih sabun yang berbahan alami untuk mengurangi risiko dehidrasi.

Pastikan selalu kulit memakai pelembap dan minum air yang cukup. Rutin mengonsumsi buah dan sayur juga akan membantu mengurangi risiko dehidrasi kulit.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon