HINDARI 5 KEBIASAAN INI AGAR SKIN CARE BISA BEKERJA DENGAN EFEKTIF

Ini Dia Alasan yang Membuat Skin Care Tidak Bekerja Secara Efektif. Jika Anda merasa produk skin care yang Anda gunakan tidak bekerja sesuai dengan yang Anda harapkan, sebaiknya jangan keburu buang dan beli skin care baru. Baca juga INI DIA PANDUAN WAKTU UNTUK TAHU COCOK TIDAKNYA PRODUK SKIN CARE TERHADAP KULIT

HINDARI 5 KEBIASAAN INI AGAR SKIN CARE BISA BEKERJA DENGAN EFEKTIF

Berikut ini beberapa kebiasaan yang tanpa sadar kerap dilakukan sehingga membuat skin care tidak bekerja dengan efektif.

1. Tidak Melakukan Eksfoliasi

Kandungan skin care akan terserap oleh kulit melalui pori-pori kulit. Jika pori-pori dan lapisan kulit teratas tertutup oleh kotoran, minyak, serta sel-sel kulit mati, tentu penyerapan kandungan skin care tidak akan efektif. Untuk memaksimalkan proses penyerapan skin care, pastikan Anda melakukan eksfoliasi secara berkala untuk mengangkat sel-sel kulit mati, kotoran, minyak, dan membuka ‘jalan’ agar kandungan skin care terserap maksimal.

2. Menggunakan Produk Terlalu Sedikit atau Banyak

Aplikasikan skin care Anda sesuai dengan instruksi yang terdapat pada kemasan. Jangan karena harga produk membuat kantong kering, lantas Anda berhemat dan menggunakan produk sedikit-sedikit saja karena merasa ‘sayang’. Alih-alih hemat, Anda justru tidak akan mendapatkan manfaat yang optimal dari produk tersebut.

Di lain sisi, jika produk memiliki kandungan aktif seperti benzoyl peroxide atau retinol, penggunaan yang terlalu banyak juga akan membuat skin care tidak bekerja secara efektif dan malah berpotensi menyebabkan iritasi.

3. Mengaplikasikannya Pada Kulit dalam Keadaan Kering

Kulit yang lembap memiliki kemampuan menyerap yang jauh lebih baik ketimbang kulit kering. Inilah salah satu alasan terdapat aturan 3 detik dalam Korean Skin Care Routine dimana 3 detik pertama setelah mencuci muka dianggap sebagai waktu paling optimal untuk mengaplikasikan skin care agar terserap dengan efektif. Namun, tidak berarti Anda harus terburu-buru menyelesaikan rangkaian skin care segera setelah mandi. Anda bisa memanfaatkan penggunaan face mist atau face spray untuk melembapkan kulit sebelum menggunakan skin care lainnya.

4. Urutan Aplikasi yang Kurang Tepat

Urutan pemakaian skin care juga dapat mempengaruhi efektif atau tidaknya skin care bekerja. Apabila Anda menggunakan skin care berbahan dasar minyak sebelum skin care dengan bahan dasar air, tentu saja skin care dengan bahan dasar air alias water-based tidak akan terserap dengan maksimal dan tidak dapat bekerja efektif. Begitu pula halnya dengan penggunaan skin care setelah sunscreen yang memiliki sifat ‘mengunci’ apapun yang ada di bawahnya. Pastikan agar urutan skin care Anda sudah tepat untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

5. Tidak Memberikan Waktu Cukup Lama untuk Skin Care Bekerja

Seringkali yang terjadi adalah, Anda tidak memberikan waktu skin care Anda untuk bekerja. Padahal, beberapa skin care membutuhkan waktu yang cukup lama (bisa 1 – 3 bulan) untuk bisa menunjukkan hasilnya. Apalagi jika mengandung bahan-bahan natural dan organik, waktu yang dibutuhkan sampai hasilnya terlihat tidak bisa secepat yang diharapkan.

Beberapa kasus juga, Anda tidak memberikan waktu yang cukup untuk skin care menyerap secara maksimal dan langsung menimpanya dengan produk lain. Beberapa jenis skin care seperti BHA dianjurkan untuk didiamkan selama 30 menit sebelum Anda dapat melanjutkan tahapan skin care routine. Agar tidak salah, selalu cek kembali petunjuk penggunaan produk.




0 Response to "HINDARI 5 KEBIASAAN INI AGAR SKIN CARE BISA BEKERJA DENGAN EFEKTIF"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel