Monday, August 13, 2018

ATASI KULIT KEMERAHAN DENGAN PRODUK SKINCARE YANG MENGANDUNG 3 BAHAN INI

Mengatasi Kulit Kemerahan dengan Kandungan Skincare ini. Banyak hal yang menjadi penyebab kulit kemerahan. Beberapa kondisi medis yang biasanya menjadi penyebab muka merah, seperti jerawat, rosacea atau eksema. terlalu sering ekfoliasi, atau terlalu banyak mencoba skincare baru tanpa diberikan jeda waktu terlebih dahulu, juga dapat menyebabkan kulit jadi mudah iritasi yang berujung pada timbulnya bercak merah pada wajah. Lihat juga INI DIA ISTILAH-ISTILAH KECANTIKKAN YANG SERING DIGUNAKAN BEAUTY VLOGGER/BEAUTY BLOGGER

ATASI KULIT KEMERAHAN DENGAN PRODUK SKINCARE YANG MENGANDUNG 3 BAHAN INI

Untuk mengatasi kulit kemerahan ini sebenarnya cukup mudah. Yang diperlukan adalah kandungan skincare yang sifatnya calming atau shooting, misalnya dengan menggunakan kandungan skincare kaya akan hyaluronic acid atau aloe vera di dalamnya. Sedangkan, kandungan yang harus dihindari adalah fragrance dalam makeup atau pun skincare, essential oil, alkohol, khususnya untuk yang memiliki permasalahan kulit rosacea dan eksema.

Berikut tiga kandungan yang skincare yang bisa membantu mengatasi kulit kemerahan:

Madecassoside
Salah satu kandungan yang lagi populer juga dirangkaian skincare Korea. Sebenarnya Madecassoside ini bisa ditemukan di dalam centella asiatica. Centella asiatica adalah satu bahan yang fungsinya untuk meredakan iritasi, dan jerawat yang sedang meradang pada kulit. Madecassoside adalah salah satu dari empat komposisi utama yang berasal dari cantella asiatica. Bila madecassoside digunakan sendiri bisa, berfungsi sebagai antioksidan, membantu meningkatkan kualitas lapisan kulit dan juga membantu untuk meredakan inflamasi.

Ceramide
Secara alami kulit kita sudah memproduksi ceramide. Fungsi ceramide pada kulit adalah untuk melindungi lapisan kulit teratas untuk menjaga kelembapan kulit sepanjang hari. Sedangkan ceramide yang terdapat pada skincare bergungsi untuk mengembalikan lipid alami kulit yang rusak akibat paparan sinar matahari, over exfoliation atau menggunakan produk yang membuat kulit menjadi kering. Karena fungsi utamanya utnuk mengembalikan kelembapan pada lapisan kulit luar, ceramide adalah salah satu kandungan yang dapat meredakan kemerahan pada kulit dan bagus digunakan untuk permasalahan kulit eksema.

Licorice Extract
Licorice adalah tanaman yang rasanya manis dan sering dijadikan sebagai perasa tambahan pada makanan. Ternyata ketika diekstrak, licorice memiliki banyak manfaat baik untuk kulit tubuh, nggak heran kalau sekarang makin banyak produk skincare yang menggunakan bahan ini di dalamnya. Licorice extract bagus untuk mengatasi permasalahan kulit seperti rocasea, eksema dan psoraisis. Ternyata tanaman ini memiliki anti-inflammatory yang cukup tinggi, sehingga bisa melindungi kulit dari infeksi dan dari bahan-bahan yang bisa mengiritasi kulit dan meredakan kemerahan pada kulit.

Perlu diingat, cari produk-produk dan bahan skincare yang fungsinya menenangkan kulit. Hindari menggunakan skincare dengan kandungan parfum dan alkohol yang terlalu tinggi, karena bisa memperparah kemerahan pada wajah. Dan kalau bisa kurangi menggunakan physical exfoliator dan ganti dengan menggunakan chemical exfoliator yang lebih lembut.

Kemerahan pada wajah harus ditangani dengan benar, jika tidak malah akan timbul permasalahan kulit yang lebih parah, misalnya jerawat, kulit mengelupas atau kering.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon