Wednesday, August 15, 2018

PANDUAN PERAWATAN KULIT REMAJA YANG MUDAH DAN MURAH

Panduan Penting Perawatan Kulit Bagi Remaja. Perawatan kulit di masa remaja sangat penting, karena kulit mengalami transformasi besar dan banyak perubahan selama masa perkembangan atau puber. Di masa remaja, perawatan kulit sebenarnya tidak membutuhkan banyak waktu dan menggunakan produk-produk yang menguras kantong. Lihat juga Perawatan KULIT BERJERAWAT Tanpa Memakai Bahan Kimia Lebih Sehat Alami

PANDUAN PERAWATAN KULIT REMAJA YANG MUDAH DAN MURAH

Berikut ini adalah beberapa panduan perawatan kulit yang mudah dan sederhana bagi remaja.

1. Produk perawatan kulit yang mahal tidak diperlukan

Lupakan produk-produk yang sedang banyak dibicarakan. Bahkan produk perawatan kulit yang kamu beli di apotek bisa bekerja sangat baik.

Fokuslah pada bagaimana produk tersebut ketika diaplikasikan di kulit. Jika kamu menyukai rasanya di kulit, aroma, dan harganya, produk perawatan kulit tersebut sudah cukup bagus.

2. Membersihkan wajah dua kali sehari

Cuci muka dua kali sehari adalah keharusan, di pagi dan malam hari. Jika berkeringat karena olahraga, sebaiknya lakukan lebih dari dua kali dalam sehari.

3. Menggunakan scrub

Harus diingat menggunakan scrub yang terlalu abrasif dapat mengiritasi kulit, membuatnya terlihat lebih merah karena peradangan. Eksfoliasi memang penting, namun ada cara yang lebih lembut untuk melakukannya sebagai bagian dari perawatan kulit.

4. Astringent untuk kulit yang sangat berminyak

Astringent dapat menghilangkan minyak dari permukaan kulit dan membuatnya terasa bersih dan segar. Astringent yang mengandung asam salisilat yang baik bagi kulit dan jika kulit kamu cenderung sensitif, sebaiknya hindari kandungan alkohol dalam produk apapun.

5. Melembapkan kulit setiap hari

Perawatan kulit berjerawat dapat membuat kulit menjadi kering. Gunakan pelembap yang baik setiap hari dapat membuat kulit menjadi jauh lebih baik.

Usahakan untuk menggunakan produk pelembap yang bebas minyak dan non comedogenic. Selain itu, akan lebih baik jika menggunakan pelembap yang telah mengandung SPF untuk melindungi kulit dari sinar matahari.

6. Jangan memencet jerawat

Memencet jerawat dapat merusak kulit dan menyebabkan munculnya bintik-bintik hitam, serta bekas jerawat.

7. Mencari dermatolog untuk membantu mengobati jerawat

Bahkan jika kamu sudah merawat kulit dengan sempurna, jerawat bisa muncul kapanpun. Jika segala cara yang dilakukan tidak juga bisa mengatasi jerawat, datangi ahlinya atau dermatolog yang bisa membantu.

Kenali jenis kulit kamu dan pilih rangkaian yang sesuai dengan kandungan bahan-bahan sederhana dan alami.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon