Tuesday, September 25, 2018

10 ASUPAN MAKANAN WAJIB KONSUMSI UNTUK MENJAGA KELEMBAPAN KULIT

Makanan Bikin Kulit Wajah Jadi Lembap. Selain rutin melakukan perawatan, asupan makanan sehari-hari juga bisa membuat wajah bersih dan lembap. Ada banyak jenis makanan yang memiliki kandungan nutrisi yang dibutuhkan kulit. Sehingga kesehatan dan kecantikan kulit akan senantiasa terjaga. Lihat juga 8 Makanan yang Bagus untuk Proses Detoksifikasi

10 ASUPAN MAKANAN WAJIB KONSUMSI UNTUK MENJAGA KELEMBAPAN KULIT

Berikut beberapa makanan yang dibutuhkan kulit agar tetap terjaga kelembapannya.

1. Air putih
Kunci utama menghindari kulit kering adalah menjaga tubuh agar tetap terhidrasi. Rajin minum air putih penting untuk mendorong regenerasi sel-sel kulit dan mengunci kelembapan dalam tubuh. Minum air putih 8 gelas setiap hari untuk mencukupi kebutuhan cairan harian Anda. Selain itu, makan buah dan sayuran tinggi kandungan air, seperti melon, apel, jeruk, semangka, dan timun untuk membantu asupan air ke dalam tubuh.

2. Minyak Ikan

Minyak ikan kaya akan omega 3. Minyak ikan sangat baik untuk membuat kulit lembut dan mengurangi kerutan. Mengonsumsi minyak ikan juga bisa memperbaiki kekenyalan kulit, melindungi sel-sel dalam kulit, serta meningkatkan elastisitas.

3. Bayam

Mengonsumsi sayur setiap hari juga memiliki dampak positif pada kulit. Seperti bayam yang jika rutin dikonsumsi bisa melembapkan kulit karena mengandung banyak nutrisi. bayam juga mengandung vitamin A, C, dan H20 yang baik bagi kulit. Vitamin A dan C telah lama diketahui sebagai nutrisi yang dapat melawan radikal bebas serta menyehatkan kulit. Selain itu, kandungan air yang tinggi pada bayam akan membuat kulit lebih kenyal dan terhidrasi.

4. Telur

Telur bisa memperbarui segala sel yang ada di tubuh, termasuk kulit, karena kaya akan protein. Selain itu, telur juga mengandung sulfur dan lutein yang bisa meningkatkan elastisitas dan melembabkan kulit secara alami..

5. Alpukat

Buah-buahan juga sangat penting untuk menjaga kesehatan kulit. Seperti buah alpukat yang mengandung banyak nutrisi seperti vitamin C, E, dan kandungan lemak tak jenuh. Kandungan tersebut dapat membuat kulit menjadi lebih segar, lembap, lembut, dan sehat.

6 .Berry

Buah berry seperti blueberry dan acaiberry sama baiknya untuk menjaga kelembapan kulit. Sebab, buah ini memiliki kandungan antioksidan yang paling tinggi dibanding jenis buah segar lainnya. Antioksidan sangat berpengaruh untuk menangkal radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini pada kulit.

7. Ubi

Ubi merupakan salah satu makanan yang cocok disantap saat kulit kusam dan kering mulai mengganggu. Di dalam umbi manis bertekstur lembut ini terdapat kandungan vitamin A yang membantu meningkatkan pembentukan sel-sel baru di kulit. Selain itu, kandungan beta karoten yang tinggi di dalam ubi juga dipercaya dapat membantu melembapkan kulit wajah serta melindungi kulit dari serangan sel jahat.

8. Kacang-kacangan

Tak hanya mengandung lemak tak jenuh yang baik bagi kesehatan jantung, kacang-kacangan seperti almond, kenari, atau kacang mede juga kaya akan antioksidan serta vitamin E. Perpaduan antioksidan dan vitamin E di dalam kacang dapat melindungi kulit wajah dari bahaya radikal bebas. Dan bila dikonsumsi secara teratur, kacang akan membantu melembapkan kulit dan mengurangi kerutan serta flek hitam.

9. Biji bunga matahari

Biji bunga matahari merupakan salah satu bahan makanan tinggi vitamin E yang dapat meningkatkan kelembapan serta melindungi kulit dari bahaya sinar UV (Ultra Violet). Tak hanya itu, selenium pada biji bunga matahari dipercaya dapat melindungi kulit dari infeksi.

10. Kolagen

Kolagen merupakan protein yang penting untuk menjaga kekencangan, elastisitas, dan kelembapan kulit. Dengan rutin meminum suplemen kolagen, elastisitas dan kelembaban kulit akan diperbaiki dari dalam sehingga kulit tidak kering dan tetap kenyal.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon