Wednesday, September 5, 2018

MERAWAT KULIT DENGAN MENTEGA, MEMBUAT KULIT LEMBUT DAN SEGAR

Cerahkan Kulit Wajah dengan Mentega. Mentega, selain sebagai bagian dari bahan masakan, ternyata mentega juga bermanfaat untuk perawatan kulit. Anda bisa menggunakan mentega sebagai pelembap untuk mengatasi beragam masalah kulit. Lihat juga PERBEDAAN DASAR LIP BALM. LIP BUTTER, LIP TINT, LIPSTIK, LIP CREAM, LIP LINER


Mentega mengandung nutrisi pelembab dan pelembut susu yang berkhasiat melembabkan kulit wajah. Mentega dikenal sebagai makanan sumber lemak, karena asal pembuatan mentega adalah lemak yang berasal dari susu hewan.

Berikut ini beberapa manfaat mentega untuk perawatan kulit :

Menyamarkan Pori-pori Wajah
Pori-pori wajah yang besar bisa membuat wajah gampang jerawatan karena mudahnya debu dan kotoran yang masuk. Oleh karena itu, kamu bisa menggunakan mentega yang dicampur dengan garam untuk dijadikan scrub wajah. Lalu, aduk hingga menyerupai pasta dan gosok perlahan pada wajah, lalu diamkan selama 10-15 menit, setelah itu bilas dengan air dingin.

Melembapkan dan Memerahkan Bibir
dapat bermanfaat untuk melembapkan sekaligus memerahkan warna bibir. Caranya sangat mudah, oleskan mentega ke seluruh bibir dan biarkan hingga meresap. Setelah itu, bilas dengan air bersih. Perawatan tersebut dapat membuat bibir tampak lembap dan merah merona.

Melembutkan dan Menghaluskan Kulit Wajah
Kandungan vitamin A yang ada pada mentega cocok untuk menghaluskan dan melembutkan kulit wajah. Caranya dengan menggunakan mentega yang dijadikan masker wajah dan bisa juga dikombinasikan dengan bahan lainnya seperti mangga, strawberry, dan minyak zaitun.

Menebalkan Alis
Buat Anda yang menginginkan alis tebal bisa menjadikan mentega sebagai solusinya. Cukup oleskan mentega pada alis dan diamkan semalaman, lalu bilas di pagi harinya.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon