Wednesday, September 5, 2018

7 LANGKAH TEPAT SAAT MENCUCI WAJAH DENGAN BAIK DAN BENAR

Mencuci Wajah yang Baik dan Benar. Mencuci muka adalah langkah penting sebagai pembuka dalam perawatan wajah. Perawatan yang baik bermula dari kulit bersih. Meski perawatan ini sepele, namun masih banyak orang yang salah dalam mengaplikasikannya. Jika Anda salah dalam membersihkan muka maka dapat menimbulkan jerawat dan kulit yang kusam. Lihat juga TIPS PRAKTIS BERSIHKAN KULIT DI MALAM HARI

7 LANGKAH TEPAT SAAT MENCUCI WAJAH
Langkah Tepat Mencuci Wajah dengan Baik dan Benar

Agar mendapatkan hasil yang diinginkan, berikut langkah tepat saat mencuci wajah

1. Pakai sabun muka sesuai jenis kulit

Pilih salah satu merek sabun khusus untuk wajah yang cocok yang sesuai dengan jenis kulit. Hindari berganti-ganti merek sabun, karena kulit butuh adaptasi dengan baik pada sabun wajah.

Memilih dengan komposisi yang menggunakan bahan alami jauh lebih baik daripada yang berbahan kimiawi.

2. Cuci 5-20 menit

Hindari terburu-buru dalam mengusap sabun wajah. kita harus menunggu sambil terus mengusap pelan selama 5-10 menit. Hal ini berfungsi agar kandungan zat dalam sabun dapat meresap sempurna dan dapat bekerja maksimal.

3. Prioritas di bagian jerawat

Bagian kulit yang banyak tumbuh jerawat memerlukan perlakukan lebih saat mencuci wajah. Agar kuman di area tersebut mati dan jerawat segera kering. Akan tetapi jangan sampai jerawat matang justru meletus, karena akan menimbulkan iritasi.

4. Memijat ke arah luar

Mungkin kita sering salah kaprah dalam melakukannya. Tak cukup hanya mengusap atau menggosok kulit wajah. Kita harus memijat kulit wajah ke arah luar bukan ke dalam. Ketika melewati daerah berjerawat coba sedikit tekan.

5. Pakai air hangat

Mencuci wajah dengan air hangat dapat membuka pori-pori sehingga pembersihan bisa optimal.

6. Bilas dengan air dingin

Kebalikan saat membasuh awal dan mencuci, membilas wajah setelah dibersihkan sebaiknya gunakan air dingin.

7. Penggunaan handuk

Tak kalah penting, setelah tahapan mencuci wajah dilakukan dengan benar, perlu diperhatikan cara mengeringkan wajah sesudahnya. Gunakan handuk yang bersih dan lembut pada wajah Anda. Jangan mengeringkan wajah dengan cara menggosok. Terlalu banyak tarikan dan gesekan akan memengaruhi elastisitas kulit Anda. Lakukan pengeringan dengan cara menepuk wajah Anda dengan lembut sampai wajah benar-benar kering.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon